Chelsea vs Livepool: Lampard Takjub Salah Bisa Bangkit di Liverpool

Mohamed Salah ( Chelsea vs Liverpool )

Manajer Chelsea, Frank Lampard telah dibuat takjub melihat kebangkitan karier Mohamed Salah bersama Liverpool. Padahal ia menilai kalau pemain berkebangsaan Mesir itu tak berkembang selama berada di Chelsea.

Jelang pertandingan Chelsea vs Liverpool yang akan dihelat pada Minggu (22/9), penyerang Liverpool, Mohamed Salah nampaknya telah menjadi pusat perhatian bagi Lampard.

Sosok pria berusia 41 tahun ini pernah menjadi rekan setim dari Salah saat keduanya masih berseragam Chelsea. Lampard menilai bahwa Salah telah berhasil bangkit dan menunjukkan performa yang sebenarnya, setelah menjalani musim yang cukup mengecewakan selama berada di Stamford Bridge.

Baca Juga: Chelsea vs Liverpool: Klopp Puji Sepakbola Menghibur Ala Chelsea

Salah bergabung dengan Chelsea pada Januari 2018 dari Basel, namun setibanya di Inggris justru hanya tampil sebanyak 19 laga di semua kompetisi yang dilakoni oleh klubnya.

Melihat usia sang pemain yang saat itu masih muda, pelatih Chelsea saat itu, Jose Mourinho pun memutuskan untuk mengirimnya ke AS Roma sebagai pemain pinjaman untuk bisa mendapatkan menit bertanding dan pengalaman lebih.

Setelah melewati periode sulit tersebut, kini Lampard pun kembali memberikan komentarnya mengenai perjalanan karier dari seorang Salah yang dinilainya telah berjalan dengan baik pasca meninggalkan Chelsea.

“Memang berat karena setiap orang pasti punya takdirnya sendiri-sendiri,” imbuh Lampard.

“Beruntung untuk Mo, nasibnya membaik, tapi kita patut memberikannya pujian. Dia pergi ke Italia dan kembali lagi hingga sekarang menjadi seorang bintang ternama,” sambungnya.

“Jika melihat perjalanan kariernya, sulit untuk membandingkan dengan apa yang sudah terjadi seperti saat ini. Pemain nomor 10, pemain sayap dan dia tidak mendapatkan banyak kesempatan untuk beberapa alasan, tapi, kalian bisa melihatnya jika ia memang memiliki bakat,” lanjutnya.

“Tapi seorang pemain yang saat ini dikenal telah kembali ke Liverpool, saya pikir kalian semua harus memberikan penghormatan kepada dirinya. Anda tidak perlu mencari apa pun selain melihat Mo sendiri. Anda harus mengatakan profesionalisme dan etos kerjanya.”

“Kalian harus mengatakan kalau dirinya sangat profesional dan memiliki etos kerja luar biasa. Untuk pergi meninggalkan klub seperti Chelsea itu tidak mudah. Orang-orang akan membandingkan dirimu saat di klub lain dan bilang kalau kamu tidak akan berhasil,” bebernya.

“Dia sudah berubah menjadi seorang superstar seperti saat ini. Semua pujian layak diberikan kepada Salah sendiri,” tutup sang pelatih.

Dari lima pertemuan terakhir yang mempertemukan kedua kesebelasan di semua kompetisi, Chelsea dan Liverpool telah sama-sama berbagi kemenangan.

Tercatat kalau The Blues telah berhasil meraih dua kemenangan, begitu juga dengan The Reds yang mampu mencatatkan statistik serupa, sedangkan satu pertemuan lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*