Chelsea vs Liverpool: The Reds Pertahankan Rekor Kemenangan

Chelsea vs Liverpool 1-2 Andy Robertson N'Golo Kante

Duel Premier League antara Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (22/9) akhirnya dimenangi 2-1 oleh kubu tim tamu. Liverpool pun meneruskan catatan kemenangan 100 persen mereka di liga.

Kekalahan dalam laga Chelsea vs Liverpool membawa Mason Mount dkk turun jauh ke peringkat 11 klasemen dengan torehan delapan poin dari enam laga. Sedangkan Liverpool masih perkasa di puncak klasemen dengan raihan 18 poin atau menyapu bersih enam laga dengan kemenangan musim ini.

Meski tertinggal 2-0 di babak pertama bukan berarti Chelsea tidak memberikan perlawanan yang alot. Pasukan Jurgen Klopp awalnya dibuat kesulitan menciptakan peluang matang karena permainan bertahan yang rapi dari Chelsea.

Namun sebuah tendangan bebas didepan kotak penalti mengubah jalannya pertandingan pada menit ke-14. Berawal dari pelanggaran Andreas Christensen kepada Sadio Mane, Liverpool unggul 1-0. Sepakan bebas yang menembus jala Kepa Arrizabalaga dieksekusi dengan sempurna oleh Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga – Chelsea vs Liverpool: Klopp Puji Sepakbola Menghibur Ala Chelsea

Chelsea nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Sayangnya Tammy Abraham yang tinggal berhadapan dengan Adrian kurang tenang dalam melakukan penyelesaian hingga tendangannya berhasil diblok sang kiper.

Enam menit berselang, Chelsea berhasil mencetak gol lewat sepakan jarak dekat Cesar Azpilicueta. Namun gol itu gol itu dianulir wasit Michael Oliver setelah mengecek lewat VAR. Tayangan video lambat memperlihatkan Mason Mount, yang mengawali proses terciptanya gol, sudah lebih dulu offside.

Pada menit ke 31, Chelsea malah tertinggal 2-0. Berawal dari sepak pojok, bola disundul Roberto Firmino yang tampak leluasa menceploskan bola ke gawang Kepa. Skor 2-0 pun menutup paruh pertama.

Babak kedua laga tetap berjalan sengit. Chelsea mendapatkan peluang pada menit ke-59 melalui N’Golo Kante. Sayangnya sepakan pemain Prancis itu masih melenceng dari gawang Liverpool.

Namun upaya Kante lainnya berbuah hasil di menit ke-71. Setelah melewati tiga bek lawan eks gelandang Leicester itu melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang Adrian. 1-2.

Chelsea terus menekan untuk mencari gol penyeimbang. Sepakan Michy Batshuayi di menit ke-87 masih melenceng tipis ke kiri gawang The Reds.Begitu halanya peluang Mason Mount pada menit ke-90.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-2 tak berubah.

Susunan Pemain Chelsea vs Liverpool, Minggu (22/9):

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Christensen (Zouma 42′), Tomori, Emerson (Alonso 15′); Kante, Jorginho, Kovacic; Willian, Abraham (Batshuayi 77′), Mount

Liverpool: Adrian; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Henderson (Lallana 84′), Fabinho, Wijnaldum; Mane (Milner 71′), Firmino, Salah (Gomez 90+2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*