China Open 2019: Indonesia Pastikan Satu Tiket Final

China Open 2019 Marcus/Kevin

Wakil Indonesia mewarnai babak semifinal China Open 2019 yang akan berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzou, China, Sabtu (20/9/2019).

Indonesia mengirimkan empat wakil ke babak empat besar dan tiga di antaranya adalah wakil dari nomor ganda putra di China Open 2019.

Mereka adalah pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga: Anthony Ginting Ogah Terbebani Status Juara Bertahan Di China Open 2019

Dengan demikian, Indonesia dipastikan punya satu wakil pada babak final turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut. Hal itu dikarenakan Marcus/Kevin dan Fajar/Rian akan saling berhadapan pada laga semifinal.

Kedua pasangan sudah pernah bertemu lima kali sebelum babak empat besar China Open 2019. Marcus/Kevin lebih unggul dengan empat kali menang.

Pertemuan terakhir antara Marcus/Kevin dan Fajar/Rian terjadi pada Singapore Open 2019. Saat itu, Marcus/Kevin menang dengan skor 21-18, 21-10 atas Fajar/Rian.

Indonesia juga punya peluang menciptakan all Indonesian final seperti yang terjadi pada Indonesia Masters 2019, Indonesia Open 2019, dan Japan Open 2019.

Sebab, pasangan juara dunia 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juga akan ikut berjibaku mencari tiket babak final.

Sementara satu wakil Indonesia lain yang masih melanjutkan perjuangan ialah Anthony Sinisuka Ginting. Menyandang status juara bertahan tunggal putra, Anthony menjaga harapan menjadi yang terbaik setelah Jonatan Christie, Tommy Sugiarto, dan Shesar Hiren Rhustavito tumbang pada babak-babak sebelumnya.

Sayangnya, dua pasangan Indonesia kandas pada perempat final. Mereka adalah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Seperti dilansir dari Tournament Software, rangkaian pertandingan semifinal akan dimulai pada 09.00 WIB. Para wakil Indonesia dijadwalkan tampil pada partai ketujuh, kedelapan, dan kesepuluh.

Ya, kita doakan sama-sama semoga All Indonesian Final tercipta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*