Jelang Musim Baru NBA, Charlotte Hornets dan Milwaukee Bucks Akan Bermain di Paris Dalam International Games

NBA

Di musim sebelumnya, pada tanggal 28 Maret 2019 pihak National Basketball Association atau NBA telah membeberkan bahwa NBA Stars, Charlotte Hornets dan Milwaukee Bucks akan bermain pada laga game Internasional yang akan berlangsung di Paris tepatnya Accorhotels Arena pada Januari 2020 mendatang.

Namun, dengan adanya International games otomatis mereka akan kehilangan pertandingan kandang pada jadwal NBA 2019-20 yang menampilkan superstar dari Milwaukee Bucks,  Giannis Antetokounmpo.

NBA mengumumkan bahwa Kamis NBA Stars Hornets dan Bucks akan memainkan pertandingan reguler di musim mendatang tepatnya pada tanggal 24 Januari di Arena AccorHotels, Paris. Ini akan menjadi pertandingan NBA musim reguler pertama di Prancis, setelah banyak pameran pramusim di sana di musim-musim lalu.

Ketika pihak NBA memulai diskusi tentang mengadakan pertandingan semacam permainan internasional di Paris, mereka mengatakan bahwa Hornets adalah kandidat yang cukup hebat. Charlotte memiliki dua dari sembilan pemain Prancis di NBA: point guard Tony Parker dan guard-forward Nic Batum.

Parker, di musim pertamanya bersama Hornets, adalah pemain NBA yang paling berprestasi dalam sejarah bola basket Prancis, setelah memenangkan empat kejuaraan bersama San Antonio Spurs.

Bucks juga memiliki daya tarik khusus di Eropa, dengan calon Pemain NBA Paling Berharga, warisan Yunani, Antetokounmpo.

NBA sudah lama memainkan pameran pramusim di luar Amerika Serikat dan Kanada, termasuk perjalanan dua pertandingan Hornets ke Cina pada musim gugur 2015 untuk bermain bersama Los Angeles Clippers.

https://twitter.com/NBAUK/status/1111236494906265605

Liga  menjadwalkan pertandingan musim reguler secara internasional: New York Knicks dan Washington Wizards bermain di London pada Januari mendatang. Sementara untuk Orlando Magic bermain di Mexico City pada bulan Desember melawan Chicago Bulls dan Utah Jazz.

Presiden Hornets, Fred Whtfield mengatakan permainan di Paris akan ditetapkan sebagai permainan “home”, sehingga akan ada 40, bukan 41 pertandingan regular di Spectrum Centre musim depan. Antetokoumpo adalah salah satu pemain top NBA, jadi Ia cenderung menarik banyak pengikut dalam perjalanan. The Bucks diperkirakan akan memainkan satu pertandingan melawan Charlotte musim depan di Paris.

Nicolas Batum telah terikat kontrak dengan Hornets untuk dua musim berikutnya. Parker pun juga sudah terikat kontrak untuk musim depan, tetapi pada saat usia 36, ​​masih belum jelas apakah Ia akan kembali bermain untuk musim ke-19nya. Sementara Parker bebaskan dari latihan di Hornets pada hari Kamis  karena Parker akan menghadiri perppisahan pensiun mantan rekan setim, Manu Ginobili di San Antonio.

Batum mengatakan bahwa dia senang Hornets akan bermain dalam pertandingan regular musim pertama di Prancis. Pertandingan pertama yang dilihatnya secara langsung adalah di Paris, pameran 2004 antara Spurs dan Memphis Grizzlies.

“Kota yang membuat saya gembira, dan juga orang-orangnya” ucap Batum. Ketika itu saya sedang tidur dan tiba-tiba ditelepon,  dan diberitahu bahwa akan bermain di Paris. Perasaan saya luar biasa senang” Batum menambahkan.

Harapan kami adalah NBA akan berangkat beberapa hari ke depan dalam jadwal Hornets dan Bucks untuk Januari mendatang. Kami memperhitungkan penerbangan trans-Atlantik dan untuk penampilan di Paris, kami diminta untuk membuat formasi dan line up team disana.

“Akan ada banyak koordinasi antara liga dan kedua tim untuk memastikan bahwa para pemain kami mendapatkan istirahat yang cukup dan kembali,” kata Whitfield, Presiden Charlotte Hornets tentang diskusi dengan NBA.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*