West Ham vs Manchester United: De Gea Minta Rekan Setim untuk Waspadai Pablo Fornals

manchester-united-de-gea

Manchester United akan berusaha berburu 3 poin saat bertandang ke markas West Ham United di London Stadium pada Minggu (22/9/2019), dalam laga lanjutan kompetisi Premier League pekan keenam. Jelang menyambut laga tersebut, kiper Setan Merah, David de Gea telah menitipkan pesan untuk rekan-rekan setimnya.

Sosok kiper yang baru saja resmi menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi panjang bersama dengan Manchester United ini telah mendesak rekan-rekan setimnya untuk dapat tampil fokus dan konsentrasi penuh.

Baca Juga – West Ham vs Manchester United: Pogba Beri Setan Merah Kabar Gembira

Kiper kelahiran Spanyol ini rupanya masih teringat akan kekalahan yang dialami oleh timnya saat bertandang ke London Stadium di musim lalu. Saat itu, The Red Devils harus mengakui keunggulan tim lawan dengan skor 3-1. Oleh sebab itu, ia tak ingin memori pahit tersebut kembali terulang di laga nanti.

Saya percaya mereka (West Ham United) merupakan tim yang baik dengan memiliki sejumlah pemain bagus yang juga amat penting bagi mereka,” ucap David de Gea kepada laman resmi klub.

“Mereka sedang dalam performa yang baik pada saat ini, tetapi kami masih memiliki kenangan buruk di musim lalu, jadi kami harus lebih banyak bermain menyerang sejak menit awal,” lanjut de Gea.

“Ada tiga poin yang sangat penting yang akan dipertaruhkan bagi kita agar tetap berada di papan atas klasemen, dan juga bagi para pemain muda untuk tetap mendapatkan kepercayaan diri. Kami juga ingin menunjukkan tujuan kami di sini, berangkat ke stadion yang cukup sulit bagi kami untuk bisa meraih tiga poin,” tegas sang kiper.

Lebih lanjut, De Gea juga berharap agar rekan-rekan setimnya bisa meredam permainan impresif dari seorang Pablo Fornals. Pablo sendiri merupakan kompatriot De Gea di Tim Nasional Spanyol, ia mengklaim kalau Pablo merupakan pemain yang sangat berbahaya jika dibiarkan dengan begitu saja.

“Saya mengenalnya dari tim nasional, kami pernah dipanggil bersama ke skuat sekali atau dua kali,” terangnya.

“Dia pemain berkualitas, dan saya rasa dia bisa berkontribusi sangat baik di West Ham.”

“Dia benar-benar menunjukkan apa yang bisa dia lakukan di Villarreal. Dia sangat bertalenta, dan dia adalah seorang pemain top,” pungkas de Gea.

Jelang West Ham vs Manchester United, kubu tim tamu harus menerima kenyataan menyusul 3 pemain andalannya yang dipastikan tak bisa turun karena mengalami cedera, mereka di antaranya, Paul Pogba, Anthony Martial dan Luke Shaw.

Sementara itu, tuan rumah West Ham tidak akan bisa dibela oleh Arthur Masuaku yang akan menjalani sanksi akumulasi kartu.

Jalannya pertandingan West Ham vs Manchester United  ini sendiri akan dimulai pada pukul 20.00 WIB, malam nanti. Setan Merah telah tampil tidak terkalahkan dalam 18 dari 20 pertandingan terakhir mereka saat melawan West Ham di semua kompetisi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*