Alasan Pelatih Liverpool Tak Turunkan Salah Lawan Man United

Mohamed Salah Manchester United vs Liverpool

Bintang Liverpool Mohamed Salah tidak disangka absen dalam duel sengit melawan Manchester United, Minggu (20/10), manajer Jurgen Klopp pun mengonfirmasi pemainnya itu masih belum pulih dari cedera engkel.

Salah memang diragukan tampil melawan United sejak mengalami tekel keras dari gelandang Leicester City Hamza Choudhury sebelum jeda internasional. Meski begitu, sempat ada laporan bahwa winger Mesir ini bakal pulih tepat waktu untuk Liverpool di Old Trafford.

Pada akhirnya, dalam susunan pemain United versus Liverpool, tidak ada nama Salah di skuad inti The Reds maupun cadangan. Sebagai gantinya, Divock Origi yang tampil sejak menit pertama.

“Mo belum siap bermain, itulah situasinya,” kata Klopp kepada Sky Sports sebelum laga.

Baca Juga: Manchester vs Liverpool (1-1): Laga Besar di Old Trafford Berakhir Imbang

“Dia tidak bisa berlatih. Saya tidak tahu mengapa orang-orang mengatakan bahwa dia akan bermain. Dia benar-benar tidak punya peluang untuk bermain hari ini. Mungkin untuk laga Rabu besok [melawan Genk di Liga Champions]. Kita lihat nanti perkembangannya.”

Meski Salah masih absen, The Reds mendapat angin segar dengan kembalinya Alisson dan Joel Matip ke skuad. Kiper dan bek sentral Liverpool langsung tampil starter di Old Trafford.

Liverpool gagal meneruskan rekor 100 persen kemenangan setelah ditahan imbang Manchester United dengan skor 1-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Minggu (15/9) malam. Adam Lallana menjadi penyelamat usai mencetak gol di penghujung laga memanfaatkan kelengahan lini belakang sang tuan rumah.

Meski bukan kali pertama tanpa Mohamed Salah dalam susunan pemain, The Reds tampak kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah.

Hasil imbang tersebu tidak membuat posisi Liverpool di puncak klasemen goyah, The Reds tetap di atas dengan raihan 25 angka dari sembilan laga. Sementara United tertahan di peringkat ke-13 dengan 10 poin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*