Anthony Martial Bantu Marcus Rashford Kembali Optimal

Anthony Martial & Marcus Rashford
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 19: Anthony Martial of Manchester United celebrates scoring the opening goal with Marcus Rashford during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Manchester United at Molineux on August 19, 2019 in Wolverhampton, United Kingdom. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)

Anthony Martial diharapkan dapat menjadi bagian penting dari lini depan Manchester United. Pemain yang didatangkan dari AS Monaco pada 2015 itu sudah beberapa kali mengalami inkonsistensi karena permasalahan cedera dan kesulitan yang dirasakan timnya secara keseluruhan.

Anthony Martial didatangkan dari AS Monaco empat tahun lalu dengan harapan bahwa ia dapat menjadi penyerang yang handal dalam jangka panjang. Pemain asal Prancis tersebut beberapa kali mengalami kesulitan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya karena beberapa alasan. Salah satunya adalah penempatan posisi yang tidak tepat.

Berposisi asli sebagai penyerang tengah, kemampuan Martial untuk menusuk dari sisi sayap membuatnya sering ditempatkan di posisi sayap kiri. Kini, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Manchester United nampak sudah menemukan solusi yang tepat bagi pemain dengan nomor punggung 9 itu. Walau kekurangan penyerang senior, Solskjaer tidak segan untuk memasangkan Martial dengan Marcus Rashford di lini depan.

Penggunaan formasi 3-5-2 oleh Solskjaer dalam beberapa pertandingan terakhir membuat Rashford dan Martial dapat saling membantu di lini depan. Kedua pemain itu menunjukkan kekompakan yang memuaskan dan mengurangi beban mereka masing-masing agar dapat menunjukkan pergerakan yang lebih sulit diantisipasi oleh lawan yang mereka hadapi.

“Sejak Anthony Martial kembali Marcus Rashford mampu menunjukkan performa yang lebih baik, lebih siap untuk menghadapi lawan yang menekannya, bergerak cepat menghadapi lawan yang bertahan, berlari menghadapi lawan ketimbang menunggu mendapatkan bola dalam keadaan membelakangi gawang.”

“Marcus (Rashford) ingin menguasai segala kemampuan yang dapat digunakan olehnya, tetapi ia baru berusia 22 tahun, mungkin kami dapat membantunya dengan memasangkannya dengan Anthony (Martial) dengan dua pemain di lini depan, atau dengan Daniel James, seperti dalam pertandingan kontra Norwich City dan Chelsea,” ujar Ole Gunnar Solskjaer dalam pernyataan yang dikutip dari Daily Express.

Martial, bersama dengan Rashford dan James, nampak akan menjadi tiga pemain utama di lini depan Man United sepanjang musim ini, mengingat Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku telah dilepas ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*