Arsenal Disarankan Tidak Rekrut Pemain untuk Jangka Pendek

Arsenal Disarankan Tidak Rekrut Pemain untuk Jangka Pendek

Arsenal saat ini sedang berusaha untuk membangkitkan performa mereka. Klub London Utara itu berada di peringkat kesepuluh klasemen sementara Premier League. Mereka memiliki raihan 27 poin dari 21 pertandingan yang sudah mereka jalani sejauh ini.

Arsenal masih memegang target untuk menembus posisi empat besar Premier League. Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan-rekannya tertinggal sembilan poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat klasemen sementara. The Gunners tidak ingin gagal dalam tiga musim secara beruntun untuk masuk ke posisi tersebut.

Apabila gagal, mereka akan kembali absen dalam kompetisi Liga Champions. Kegagalan tersebut dapat memberikan dampak yang signifikan kepada kondisi finansial mereka. Hal ini sudah dirasakan dalam beberapa musim terakhir dalam upaya memperkuat skuat mereka. Dana yang tersedia menjadi semakin terbatas seiring dengan berjalannya waktu, terutama dengan minimnya niat dari para pemilik klub untuk menambah investasi.

Selain faktor finansial, kesulitan untuk mendatangkan pemain-pemain baru juga meningkat dari segi status klub. Pemain yang masih muda dan berpotensi tinggi umumnya lebih tertarik untuk bergabung dengan klub yang tampil dalam ajang Liga Champions. Tim-tim yang berlaga dalam ajang Liga Europa memiliki daya tarik yang lebih rendah dibandingkan dengan klub yang tampil dalam kompetisi Liga Champions.

Pada bursa transfer musim panas 2019, The Gunners mengeluarkan biaya sebesar 130 juta pound. Pengeluaran mereka mendapatkan sorotan yang tinggi karena mereka sempat dikabarkan tidak memiliki anggaran sebanyak itu untuk mendatangkan pemain-pemain baru. Tetapi pada akhirnya mereka berhasil mendatangkan Kieran Tierney, Gabriel Martinelli, David Luiz, dan Nicolas Pepe.

Rencana mereka menemui hambatan yang besar setelah rentetan hasil buruk membuat Unai Emery kehilangan jabatannya sebagai manajer. Posisinya digantikan oleh Mikel Arteta yang diharapkan dapat membangkitkan performa tim tersebut. Mengingat bursa transfer musim dingin 2020 saat ini sedang berlangsung, Areta disarankan untuk tidak merekrut pemain dengan orientasi jangka pendek.

“Permasalahan di posisi bek tengah sudah dirasakan oleh klub dalam tiga sampai empat musim terakhir, tetapi keputusan penentu jelas tetap berada di tangan manajer. Melihat apa yang akan terjadi akan menjadi sesuatu yang menarik. Saran saya adalah untuk tidak mendatangkan pemain-pemain dengan orientasi jangka pendek,” ujar mantan pemain The Gunners, Nigel Winterburn, seperti dikutip dari Evening Standard.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*