Arsenal: Mesut Ozil Puji Pendekatan Mikel Arteta Setelah Gantikan Emery

Arsenal: Mesut Ozil Puji Pendekatan Mikel Arteta
Arsenal's Spanish head coach Mikel Arteta (R) embraces Arsenal's German midfielder Mesut Ozil (L) on the pitch after the English Premier League football match between Arsenal and Manchester United at the Emirates Stadium in London on January 1, 2020. - Arsenal won the game 2-0. (Photo by Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 45 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. (Photo by IAN KINGTON/IKIMAGES/AFP via Getty Images)

Arsenal saat ini sedang berusaha untuk membangun momentum. Kedatangan Mikel Arteta sebagai manajer baru sejauh ini dapat memberikan dampak positif. Klub London Utara itu berada di peringkat kesepuluh klasemen sementara Premier League 2019/20 dan sedang berusaha untuk naik ke peringkat keempat.

Arsenal masih berusaha untuk mencari performa yang konsisten. Bernd Leno dan rekan-rekannya memiliki catatan satu kemenangan dan kekalahan, serta dua hasil imbang dalam ajang Premier League serta Arteta datang menjadi manajer baru. Mereka juga lolos ke babak keempat FA Cup 2019/20 setelah mendapatkan kemenangan dalam babak ketiga kontra Leeds United.

Suasana di Emirates Stadium mulai berubah menjadi positif sejak Arteta menjadi manajer baru. Pemain-pemain yang selama ini sering mendapatkan sorotan negatif mulai dapat membangkitkan performa mereka. Arteta juga memberikan kesempatan kedua kepada beberapa pemain yang selama ini dikabarkan dapat hengkang setelah tidak dapat tampil konsisten.

Mesut Ozil dan Granit Xhaka menjadi dua pemain yang mulai berusaha lebih keras sejak Arteta menjadi manajer baru. Kedua pemain itu sempat mendapatkan sorotan tinggi dengan alasan yang salah karena tidak dapat tampil konsisten. Keadaan tersebut juga sempat membuat Ozil dan Xhaka dikabarkan dapat hengkang dan berpeluang masuk dalam daftar jual klub tersebut.

Tetapi saat ini Arteta ingin kedua pemain tersebut dipertahankan. Manajer asal Spanyol itu berusaha untuk membangun skuat dengan apa yang dimilikinya dan paham bahwa saat ini timnya tidak dapat mengharapkan banyak bantuan meskipun bursa transfer musim dingin 2020 sedang berlangsung. Keadaan finansial The Gunners membuat mereka tidak dapat berbuat banyak.

Pada bursa transfer musim panas 2019, mereka mengeluarkan biaya sekitar 130 juta pound untuk mendatangkan pemain-pemain baru. David Luiz, Nicolas Pepe, Kieran Tierney, dan Gabriel Martinelli didatangkan untuk memperkuat skuat mereka. Namun sejauh ini keempat pemain tersebut belum dapat memberikan dampak yang signifikan.

Terkait dampak positif yang diberikan Arteta sejauh ini, kinerja sang manajer mendapatkan pujian dari Mesut Ozil.

“Kedatangan Mikel Arteta membuat kami dapat berusaha kembali ke nilai yang ingin kami terapkan. Berjuang untuk mendapatkan penguasaan bola, mengendalikan pertandingan, dan selalu memegang bola. Arteta sedang berusaha untuk menerapkannya dan dampak yang ada dapat terlihat dengan jelas,” ujar Mesut Ozil dalam wawancara yang dikutip dari Daily Mirror.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*