Arsenal: Nicolas Pepe Tidak Diturunkan Karena Performa Buruk

Arsenal: Nicolas Pepe Tidak Diturunkan Karena Performa Buruk
LEICESTER, ENGLAND - NOVEMBER 09: Nicolas Pepe of Arsenal during the Premier League match between Leicester City and Arsenal FC at The King Power Stadium on November 9, 2019 in Leicester, United Kingdom. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)

Arsenal sudah sering mendapatkan sorotan tinggi terkait seleksi pemain. Unai Emery yang telah dipecat juga mendapatkan sorotan negatif terkait hal itu. Nicolas Pepe menjadi salah satu pemain yang dianggap dapat memberikan kekuatan tinggi di lini depan mereka.

Arsenal saat ini memiliki Freddie Ljungberg sebagai pelatih. Pelatih asal Swedia itu masuk sebagai pengganti Emery dalam kapasitas interim. Laga pertama Ljungberg dengan tim London Utara itu berakhir dengan skor imbang. Pertandingan kontra Norwich City di Carrow Road berakhir dengan skor imbang 2-2. Tim tamu mendapatkan satu poin berkat sepasang gol dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun saat itu mereka juga dua kali tertinggal. Teemu Pukki dan Todd Cantwell nyaris membuat mereka mendapatkan kekalahan. Laga perdana Ljungberg sebagai manajer The Gunners nyaris berakhir dengan kekalahan. Ljungberg masih belum dapat menyelesaikan beberapa permasalahan utama tim tersebut saat Emery masih memegang jabatan sebagai manajer.

Seleksi pemain yang digunakan oleh Ljungberg juga mendapatkan sorotan. Ketika sedang berada dalam keadaan imbang, sang pelatih menurunkan Bukayo Saka untuk menggantikan Matteo Guendouzi pada menit ke-78. Keputusan itu mendapatkan sorotan karena Nicolas Pepe berada di bangku cadangan. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu didatangkan dari Lille dengan nilai transfer 72 juta pound.

Terkait keputusan untuk tetap mencadangkan Nicolas Pepe, Ljungberg mengatakan bahwa usaha dari sang pemain menjadi alasan dari keputusan tersebut. Ljungberg mengatakan bahwa keputusan itu diambil karena Nicolas Pepe tidak menunjukkan kerja keras yang memadai untuk membuatnya pantas diturunkan dalam laga kontra The Canaries.

“Nicolas Pepe adalah pemain dengan kualitas tinggi tetapi keputusan seleksi pemain saya ambil berdasarkan performa dalam sesi latihan dan apa yang ditunjukkan dalam kesehariannya dan itu menjadi dasar yang saya gunakan,” ujar Freddie Ljungberg dalam pernyataan yang dikutip dari Goal.

Keadaan ini bukan merupakan sesuatu yang unik dari Ljungberg. Nicolas Pepe juga tidak digunakan saat The Gunners mendapatkan hasil imbang kontra Wolverhampton Wanderers dan dikalahkan oleh Eintracht Frankfurt.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*