Aston Villa vs Liverpool (1-2): Emosi Luar Biasa untuk Jurgen Klopp

Aston Villa vs Liverpool
Liverpool's Senegalese striker Sadio Mane celebrates with teammates after scoring his team's second goal during the English Premier League football match between Aston Villa and Liverpool at Villa Park in Birmingham, central England on November 2, 2019. (Photo by GEOFF CADDICK / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 120 images. An additional 40 images may be used in extra time. No video emulation. Social media in-match use limited to 120 images. An additional 40 images may be used in extra time. No use in betting publications, games or single club/league/player publications. / (Photo by GEOFF CADDICK/AFP via Getty Images)

Aston Villa vs Liverpool berakhir dengan kemenangan untuk tim tamu. Laga pekan kesebelas Premier League 2019/20 di Villa Park pada Sabtu (2/11) dimenangkan Liverpool dengan skor 2-1. Gol dari Andrew Robertson dan Sadio Mane membalikkan keadaan setelah Mahmoud ‘Trezeguet’ Hassan memberi keunggulan untuk tim tuan rumah.

Aston Villa vs Liverpool menjadi laga yang penting bagi kedua tim. Tuan rumah berada di peringkat ke-15 dan membutuhkan kemenangan untuk menjauh dari zona degradasi. Sedangkan lawan mereka ingin mempertahankan keberadaan mereka di puncak klasemen sementara dan mengamankan keunggulan enam poin atas Manchester City yang berada satu tingkat di bawah mereka.

Walau berada dekat dengan papan bawah, Villa dapat unggul terlebih dahulu. Mahmoud ‘Trezeguet’ Hassan mencetak gol untuk Villa setelah mendapatkan umpan matang melalui tendangan bebas John McGinn. Setelah itu terdapat kontroversi ketika Roberto Firmino yang menyamakan kedudukan dianggap berada dalam posisi offside sehingga golnya dianulir.

Setelah mendapatkan kemenangan dalam laga penting, Jurgen Klopp selaku manajer The Reds mendapatkan emosi yang luar biasa berkat gol menit akhir yang dicetak oleh Sadio Mane. Klopp menganggap bahwa emosi yang dihasilkan pada momen tersebut adalah yang terbaik dalam sepak bola.

“Emosi ini menjadi yang terbaik dalam sepak bola. Perasaan ini sangat memuaskan. Skema yang kami gunakan dalam gol Sadio Mane sudah beberapa kali kami coba dan kami merasa bahwa akan ada ruang yang dapat kami manfaatkan untuk mencetak gol. Itu bukan menjadi satu-satunya skema yang dapat kami gunakan, melainkan satu dari tiga sampai empat opsi yang kami gunakan sepanjang pertandingan berlangsung.”

“Kami bekerja keras untuk mempersiapkan skema tersebut dan merasa senang karena itu menghasilkan kesuksesan. Mane juga memberikan umpan dalam gol yang dicetak oleh Andrew Robertson. Berada dalam posisi itu setelah mendapatkan kartu kuning, yang sebenarnya seharusnya tidak diberikan kepadanya, tetapi memang harus diterima,” ujar Jurgen Klopp dalam konferensi pers yang dikutip dari situs resmi Liverpool.

Kemenangan ini membuat The Reds memiliki raihan 31 poin dari sebelas pertandingan yang mereka jalani. Pada pertandingan berikutnya dalam liga domestik, mereka akan menjamu Manchester City di Anfield.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*