Aston Villa vs Liverpool (1-2): The Reds Menang Dramatis

Aston Villa vs Liverpool

Aston Villa vs Liverpool berakhir dengan kemenangan tim tamu dengan skor 2-1. Laga pekan kesebelas Premier League 2019/20 berlangsung dengan ketat dan sempat diwarnai keunggulan untuk tim tuan rumah, serta gol yang dianulir berkat konfirmasi dari wasit di dalam ruangan VAR.

Aston Villa vs Liverpool memang mempertemukan dua tim yang berada di sisi yang bertolak belakang di klasemen sementara. Namun laga tidak berjalan sesuai dengan ekspektasi yang ada sebelumnya. Villa menunjukkan performa yang cukup baik dan dapat dianggap tidak sesuai dengan hasil yang mereka raih, sementara lawan mereka belum mengalami kekalahan di liga domestik dengan beberapa kemenangan tipis.

Tim tuan rumah unggul terlebih dahulu pada pertengahan babak pertama. Mahmoud ‘Trezeguet’ Hassan membawa tim asuhan Dean Smith itu unggul pada menit ke-21. Umpan matang John McGinn dari skema tendangan bebas sampai ke Trezeguet yang tidak terkawal di dalam kotak penalti Liverpool. Pemain asal Mesir itu dengan mudah membobol gawang Alisson Becker.

Tujuh menit setelah gol tersebut, terdapat kontroversi di sisi gawang Villa. Roberto Firmino menyamakan kedudukan setelah membobol gawang Tom Heaton melalui umpan Sadio Mane. Namun, gol tersebut dianulir setelah hakim garis mengangkat bendera tanda offside, dan dikonfirmasi oleh wasit yang berada di dalam ruangan VAR. Premier League menyampaikan penjelasan bahwa ketiak dari pemain asal Brasil itu berada dalam posisi offside dalam proses terjadinya gol.

Momen itu membuat Aston Villa membawa keunggulan 1-0 atas Liverpool hingga akhir babak pertama.

Tim tamu terus menekan pada pergantian babak untuk berusaha menyamakan kedudukan. Keputusan Jurgen Klopp untuk memasukkan Divock Origi untuk Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain untuk Georginio Wijnaldum dilakukan untuk meningkatkan agresivitas tim.

Upaya The Reds membuahkan hasil pada menit ke-87. Andrew Robertson menyamakan kedudukan tiga menit sebelum akhir waktu normal setelah mendapatkan umpan silang dari Sadio Mane. Liverpool mendapatkan gol kemenangan pada menit keempat waktu tambahan, Mane mencetak gol penentu melalui umpan dari Trent Alexander-Arnold.

Gol tersebut juga menjadi penutup pertandingan. Aston Villa mendapatkan kekalahan 1-2 dari Liverpool. Villa turun ke peringkat ke-16 untuk sementara, sedangkan Liverpool bertahan di puncak.

Susunan Pemain

Aston Villa (4-3-3): Heaton; Guilbert (El Mohamady 69’), Engels, Mings, Targett; Nakamba, McGinn, Soares (Hourihane 73’); El-Ghazi, Wesley (Kodjia 86’), Trezeguet.

Pemain pengganti tidak dimainkan: Steer, Taylor, Lansbury, Konsa.

Pencetak gol: Trezeguet (21’).

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, van Dijk, Robertson; Lallana (Naby Keita 84’), Henderson, Wijnaldum (Oxlade-Chamberlain 65’); Salah (Origi 65’), Firmino, Mane,

Pemain pengganti tidak dimainkan: Adrian, Fabinho, Milner, Joe Gomez.

Kartu kuning: Sadio Mane (37’), Virgil van Dijk (58’).

Pencetak gol: Andrew Robertson (87’), Sadio Mane (90’+4’).

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Aston Villa vs Liverpool (1-2): Emosi Luar Biasa untuk Jurgen Klopp
  2. Liverpool vs Genk: Kesempatan Merebut Posisi Puncak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*