Barcelona: Julian Weigl Masuk dalam Incaran di Lini Tengah

Barcelona: Julian Weigl Masuk dalam Incaran di Lini Tengah
Julian Weigl of Borussia Dortmund during the UEFA Champions League group F match between FC Barcelona and Borussia Dortmund at Camp Nou on November 27, 2019 in Barcelona, Spain(Photo by ANP Sport via Getty Images)

Barcelona sudah beberapa kali dikabarkan akan aktif mendatangkan pemain. Kualitas skuat mereka sudah sering mendapatkan sorotan dalam beberapa waktu terakhir. Kinerja Ernesto Valverde sebagai pelatih utama juga semakin diragukan akibat keadaan ini.

Barcelona sudah menjadi juara dalam dua musim La Liga terakhir. Namun kegagalan mereka dalam kompetisi Liga Champions menjadi penyebab mengapa kinerja Ernesto Valverde semakin diragukan. Tim yang bermarkas di Camp Nou itu juga sudah menghabiskan biaya yang tinggi untuk mendatangkan pemain-pemain baru. Skema permainan mereka dianggap tidak berkembang dalam tiga musim terakhir.

Walau demikian, Azulgrana tetap sering dikaitkan dengan kemungkinan untuk mendatangkan pemain-pemain baru. Meskipun masih belum ada kejelasan mengenai masa depan Valverde, terdapat beberapa pemain yang dikbarkan masuk dalam incaran manajemen klub tersebut. Lini tengah menjadi posisi yang mendapatkan sorotan.

Saat ini mereka memiliki Sergio Busquets, Arturo Vidal, Arthur, Ivan Rakitic, Frenkie de Jong, dan Carles Alena sebagai opsi. Arturo Vidal dan Ivan Rakitic sudah beberapa kali dikabarkan dapat meninggalkan Camp Nou. Kedua pemain itu jarang mendapatkan waktu bermain musim ini dan tidak puas dengan keadaan yang mereka rasakan.

Sementara Sergio Busquets sudah tidak berusia muda lagi. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu sudah berusia 31 tahun. Busquets juga beberapa kali terlihat mengalami kesulitan untuk menghadapi tim yang bermain dengan kecepatan tinggi. Serangan balik secara umum menjadi salah satu kelemahan utama Barca, dan Busquets sudah merasakan kesulitan yang tinggi.

Daily Mail mengabarkan bahwa saat ini Barca mempertimbangkan kemungkinan untuk mendatangkan Julian Weigl dari Borussia Dortmund. Gelandang asal Jerman itu dianggap sebagai pemain muda berpotensi tinggi beberapa musim lalu. Namun performanya mengalami penurunan dalam beberapa waktu terakhir karena inkonsistensi timnya.

Dortmund dikabarkan dapat melepas Weigl apabila ada tim yang mengajukan tawaran senilai 21 juta pound. Mengingat Vidal dan Rakitic berpeluang hengkang, Weigl dapat menjadi opsi yang mereka pertimbangkan untuk direkrut dan digunakan dalam jangka panjang. Selain Weigl, Barca juga dikabarkan berminat terhadap Bruno Fernandes dari Sporting CP. Dani Olmo dari Dinamo Zagreb juga pernah dikaitkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*