Barcelona: Valverde Puas dengan Hasil Imbang vs Real Madrid

Barcelona: Valverde Puas dengan Hasil Imbang vs Real Madrid
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 18: coach Ernesto Valverde of FC Barcelona during the La Liga Santander match between FC Barcelona v Real Madrid at the Camp Nou on December 18, 2019 in Barcelona Spain (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)

Barcelona harus puas dengan satu poin dalam laga El Clasico. Pertandingan dengan Real Madrid di Camp Nou dalam kompetisi La Liga berakhir dengan skor imbang. Laga pada Kamis (19/12) dini hari WIB tidak menghasilkan satupun gol meskipun mendapatkan sorotan yang sangat tinggi.

Barcelona saat ini memiliki raihan 36 poin dari 17 pertandingan. Mereka berada di peringkat puncak klasemen sementara. Saat ini tim tersebut unggul dari Real Madrid dalam segi selisih gol. Barcelona memiliki selisih gol positif sebesar 23 gol. Sementara pesaing abadi mereka memiliki selisih gol positif sebesar 21 gol. Kedua tim memiliki raihan poin yang sama.

Kegagalan mendapatkan dua kemenangan secara beruntun membuat Barca gagal merebut posisi puncak klasemen sementara. Sebelumnya Lionel Messi dan rekan-rekannya juga mendapatkan hasil imbang, dengan skor 2-2 kontra Real Sociedad di Anoeta. Dalam pertandingan menghadapi Madrid, tim tuan rumah mendapatkan tekanan yang tinggi, terutama pada babak pertama.

Beberapa serangan balik yang dilancarkan oleh tim tuan rumah tidak dapat membuahkan hasil. Keadaan ini membuat performa yang ditunjukkan oleh Azulgrana mendapatkan sorotan negatif. Mereka menggunakan taktik blok pertahanan rendah, dan tidak menurunkan salah satu gelandang andalan mereka, Sergio Busquets. Keadaan ini membuat mereka tidak dapat memperoleh dominasi di lini tengah.

Setelah kembali mendapatkan hasil imbang, Ernesto Valverde selaku pelatih utama Barca merasa puas. Valverde mengatakan bahwa meskipun timnya ingin mendapatkan kemenangan, kadang keadaan yang rumit yang dapat terjadi dalam laga El Clasico dapat membuat hal tersebut sulit terjadi. Valverde juga merasa bahwa apa yang terjadi pada pertandingan ini adalah sesuatu yang umum.

“Ini menjadi pertandingan yang diisi banyak pertarungan antar pemain, dan membuat kedua tim mendapatkan beberapa kesempatan yang berkualitas sepanjang berlangsungnya pertandingan. Terdapat tekanan yang tinggi dan kartu kuning dengan jumlah yang banyak, tetapi hal seperti ini adalah sesuatu yang wajar dalam pertandingan seperti El Clasico.”

“Kami mengakhiri tahun ini dengan poin yang sama dengan Real Madrid, dan hanya unggul dari segi selisih gol, dan itu menjadi sesuatu yang membuat kami merasa frustrasi. Tentu kami ingin mendapatkan kemenangan, tetapi menghadapi tim dengan kekuatan seperti mereka, hal seperti itu tidak selalu memungkinkan dan selalu memiliki aspek yang rumit, ”ujar Ernesto Valverde dalam konferensi pers yang dikutip dari Football Espana.

4 Komentar

  1. I have been surfing online more than three hours today, yet I never found any interesting article like
    yours. It’s pretty worth enough for me. In my opinion, if
    all web owners and bloggers made good content as you did, the net will
    be much more useful than ever before.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*