Barcelona vs Slavia Praha: Cedera Betis, Luis Suarez Absen

Luis Suarez absen Barcelona vs Slavia Praha

Luis Suarez akan menjalani pemindaian medis sekembalinya ia ke Barcelona. Penyerang asal Uruguay itu terindikasi mengalami cedera betis di kaki bagian kanan dalam kekalahan 3-1 di markas Levante, Sabtu (2/11) malam WIB tadi. Dia bakal absen saat laga Barcelona vs Slavia Praha.

Suarez tak bisa menuntaskan lanjutan La Liga semalam setelah dilanggar Carlos Clerc pada pertengahan babak pertama dan, meski sudah memaksa untuk bermain, ia kesulitan untuk melanjutkan aksinya dengan tempatnya kemudian diisi oleh Carles Perez pada menit ke-41. Cedera ini membuatnya harus rela menepi dalam laga matchday 4 Liga Champions antara Barcelona vs Slavia Praha.

Barca akan melakukan pengecekan terhadap pemain 32 tahun itu untuk “memastikan tingkat cederanya”, selagi pelatih Ernesto Valverde berharap masalah yang menimpa penyerang andalannya itu tidak serius.

“Ini selalu menjadi masalah ketika Anda mengganti pemain di babak pertama,” kata Valverde.

“Kami sejatinya lebih memilih Luis untuk terus berada di lapangan, namun itu bukan momen untuk mulai memikirkan itu. Kami berharap tidak ada yang serius, namun ini adalah sedikit kemunduran,” tambahnya.

Terlepas kekalahan semalam, tim asal Catalunya itu masih berada di urutan pertama mengingat Atletico Madrid dan Real Madrid sama-sama meraih hasil imbang di pertandingannya masing-masing.

Seperti dilansir dari London Evening Standard, Suarez hanya akan absen untuk dua pertandingan ke depan.

Barcelona akan menghadapi Slavia Praha di ajang Liga Champions pada pertengahan pekan ini, sebelum meladeni Celta Vigo di La Liga pada akhir pekan mendatang.

Menurut laporan tersebut, Luis Suarez butuh waktu sekitar tiga pekan untuk memulihkan cederanya.

Alhasil Suarez diprediksi baru bisa merumput di skuat Barcelona di akhir November 2019 mendatang. Beruntung bagi Barca, soalnya jeda internasional bakal kembali menyapa.

Suarez, yang absen di sejumlah pertandingan di awal musim ini, mencetak delapan gol dari 12 penampilan di berbagai ajang kompetisi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*