Lionel Messi Cetak Rekor Tendangan Bebas

Lionel Messi vs Valladolid

Lionel Messi kembali mengukir catatan manis ketika mencetak gol tendangan bebas ke-50 sepanjang kariernya di pertandingan Barcelona vs Real Valladolid, Rabu (30/10) dini hari WIB.

Dalam laga Barcelona vs Valladolid kapten Barcelona ini lebih dulu memberi assist dalam di Camp Nou dengan membantu Arturo Vidal membantu mengubah skor menjadi 2-1 dan mencetak gol ketiga tuan rumah di menit ke-34 setelah Nelson Semedo dilanggar.

Messi melepaskan tembakan keras ke pojok kanan gawang dari jarak 30 yard. La Pulga kembali mencatatkan namanya di papan skor, dari open play, di babak kedua sebelum menyuplai assist lainnya, kali ini untuk Luis Suarez.

Ini merupakan gol-gol ke-100 dan 101 Messi di bawah asuhan Ernesto Valverde. Pemain 32 tahun tersebut telah mengemas empat gol dalam tiga pertandingan terakhir, setelah masalah cedera memaksanya absen di empat dari enam laga perdana Barca musim ini.

Dari 50 gol tendangan bebas, 40 di antaranya dicetak La Pulga bersama Blaugrana, sementara sisanya tercipta bersama tim nasional Argentina.

Meski demikian, Messi masih kalah dari eks bintang Lyon Juninho Pernambucano yang mengoleksi 77 gol tendangan bebas dan legenda Brasil Pele di tempat kedua dengan 70 gol, sementara mantan bintang Selecao lainnya, Ronaldinho berada di angka 66, sama dengan torehan Victor Legrottaglie.

Di belakang para pemain Amerika Selatan tersebut ada David Beckham, yang mencetak 65 gol dari situasi bola mati sepanjang aktif bermain bersama Manchester United, Real Madrid, LA Galaxy dan Inggris.

Sebelumnya, Messi memecahkan rekor lain di Liga Champions berkat golnya ke gawang Slavia Praha, Kamis (24/10) dini hari WIB, sekaligus menyamai catatan dua legenda Real Madrid, Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo.

Satu gol Messi dalam laga tersebut membuatnya menjadi pemain yang mengemas gol dalam 15 kampanye di Liga Champions secara beruntun, dimulai dari musim 2005/06.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*