Berulah dan Dicoret dari Timnas Inggris, Raheem Sterling Buka Suara

Raheem Sterling vs Joe Gomez

Raheem Sterling mengakui kesalahannya lewat akun Instagram miliknya, @sterling9, via Instra Story pada Selasa (12/11).

Raheem Sterling dipastikan tidak akan masuk dalam skuat timnas Inggris untuk menghadapi Montenegro di kualifikasi Euro 2020 akibat keterlibatannya dalam sebuah insiden di St George’s Park, kamp latihan The Three Lions.

FA menjelaskan, pencoretan Raheem Sterling ini disebabkan karena sang winger Manchester City terlibat dalam “kekacauan di area privat St George’s Park.”

Media-media Inggris mengabarkan, insiden ini turut melibatkan Joe Gomez dan ada kaitannya dengan perselisihan mereka dalam duel Liverpool versus Man City di Anfield, Minggu (10/11).

“Pertama dan terpenting semua orang tahu apa arti pertandingan ini bagi saya! Semua orang tahu bahwa saya tidak ingin ada keributan dan lebih kepada intinya, baik Joe [Gomez] maupun saya telah berbicara serta menemukan solusi lalu kemudian melanjutkan. Kami berada dalam olahraga yang memungkinkan emosi dapat meninggi dan saya cukup jantan untuk mengakui ketika emosi mengambil alih saya,” begitu kata-kata Sterling.

Kami bergerak maju, itulah mengapa kami memainkan olahraga ini karena kecintaan kami terhadapnya. Saya dan @joegomez5 baik, kami berdua mengerti hal itu merupakan sesuatu yang selesai dalam 5-10 detik. Kami melangkah maju dan tidak membuat ini lebih besar dari itu. Mari fokus pada laga kami pada hari Kamis,” begitu selanjutnya, yang disertai rentetan emoji hati.

Sterling pun diskors untuk laga melawan Montenegro, pada laga kesembilan Grup A Kualifikasi Euro 2020 di Wembley, Jumat (15/11) dini hari WIB. Tetapi, ia diperkirakan sudah boleh bergabung dengan skuad Gareth Southgate di laga berikutnya melawan Kosovo, Minggu (17/11).

Adapun Inggris bakal lolos ke putaran final Euro 2020 jika sanggup mengalahkan Montenegro. Pada ajang kualifikasi, Sterling menjadi pemain kunci Inggris dengan koleksi delapan gol.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*