Cedera Parah, Kevin Durant Tak Salahkan Golden State Warriors

Kevin Durant

Mantan pemain Golden State Warriors, Kevin Durant, tidak menyalahkan eks klubnya tersebut atas cedera Achilles tendon yang dia alami pada final NBA musim 2018-2019 pada Juni lalu.

Kevin Durant mengalami cedera Achilles tendon atau kaki bagian belakang pada pertandingan kelima babak final NBA melawan Toronto Raptors.

Namun, Durant mengatakan bahwa tim Golden State Warriors sudah membantunya menyembuhkan cedera tersebut.

“Tentu saja saya tak menyalahkan mereka. Bagaimana bisa?” kata Durant, seperti dilansir dari ESPN.

Baca Juga: Cavs Kembali Takluk, Kali Ini dari Sacramento King

“Saya mendengar rumor bahwa Warriors memaksa saya untuk segera pulih, padahal tidak ada satupun yang berkata demikian ke saya. Yang saya lakukan hanya berlatih bersama Rick Celebrini (pelatih fisik tim,” ujarnya.

Menurut Durant, cedera yang dia alami adalah hal yang biasa terjadi pada atlet.

“Saya memang sudah menargetkan akan kembali pada pertandingan kelima melawan Toronto Raptors setelah cedera. Namun, saya mengalami cedera baru. Hal seperti ini terjadi pada pemain bola basket. Tidak ada yang perlu disalahkan,” tutur Durant.

“Kita semua harus melupakan kejadian tersebut karena saya toh akan kembali bermain,” kata dia lagi.

Kevin Durant meninggalkan Golden State Warriors pada akhir musim dan bergabung dengan Brooklyn Nets pada Juli 2019. Dia diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun. Ia bermain selama tiga musim bersama Warriors dan memenangi dua titel NBA serta dua kali menjadi MVP final NBA.

Sebelumnya, pengumuman soal cedera achilles yang dialami Kevin Durant disampaikan seusai kemenangan 106-105 Warriors atas Toronto Warriors pada gim kelima Final NBA 2019, di Scotiabank Arena, Toronto, Kanada, Senin (10/6/2019) waktu setempat. Ada kabar bahwa ia dipaksakan bermain dalam kondisi tidak fit pada laga tersebut.

Apesnya lagi, MVP NBA Finals 2017 dan 2018 itu diperkirakan bakal absen selama setahun.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*