Chelsea Batal Incar Nathan Ake dari Bournemouth

Chelsea Batal Incar Nathan Ake dari Bournemouth
BOURNEMOUTH, ENGLAND - JANUARY 12: Nathan Ake of AFC Bournemouth during the Premier League match between AFC Bournemouth and Watford FC at Vitality Stadium on January 12, 2020 in Bournemouth, United Kingdom. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)

Chelsea sudah dapat mendatangkan pemain-pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2020. Klub London Barat itu berhasil mengajukan banding terkait embargo transfer yang mereka dapatkan pada bursa transfer musim panas 2019. Keadaan ini membuat mereka dihubungkan dengan beberapa pemain yang dapat didatangkan.

Chelsea beberapa kali dikabarkan ingin mendatangkan bek baru. Kondisi lini pertahanan memang menjadi salah satu permasalahan utama mereka musim ini. Tim asuhan Frank Lampard itu kebobolan 29 gol dari 22 pertandingan yang mereka jalani sejauh ini. Catatan tersebut membuat mereka memiliki kondisi pertahanan terburuk dari tim yang berada di posisi empat besar.

The Blues memiliki Andreas Christensen, Fikayo Tomori, Antonio Rudiger, dan Kurt Zouma sebagai opsi yang dapat mereka gunakan pada posisi bek tengah. Lampard menyadari bahwa timnya belum dapat tampil konsisten saat bertahan, dan keadaan itu membuatnya cukup sering mengganti susunan pemain yang diturunkan sebagai bek tengah.

Hal ini dianggap sebagai salah satu faktor yang justru membuat inkonsistensi lini belakang mereka semakin meningkat. Kepa Arrizabalaga yang menjadi penjaga gawang utama mendapatkan kesulitan yang tinggi sepanjang musim ini. Penjaga gawang asal Spanyol itu juga menjadi salah satu pemain yang tidak dapat tampil konsisten.

Peluang bagi The Blues untuk mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth sempat mendapatkan sorotan yang tinggi. Manajemen klub itu memiliki klausul penolakan yang dapat digunakan apabila Ake diincar oleh tim lain. Klausul tersebut bernilai 40 juta pound dan dapat mendatangkannya kembali ke Stamford Bridge dari Vitality Stadium.

Namun, Evening Standard mengabarkan bahwa The Blues menolak untuk menggunakan klausul tersebut. Saat ini mereka sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk mendatangkan pemain lain untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Ake dianggap tidak cocok untuk menggunakan taktik garis pertahanan tinggi yang sudah digunakan oleh Lampard sepanjang musim ini.

Selain Ake, Lampard diklaim memiliki beberapa incaran lain. Lewis Dunk dari Brighton & Hove Albion dan Issa Diop dari West Ham United dikaitkan dengan kemungkinan untuk bergabung dengan tim yang menjadi juara Europa League pada musim 2018/19 itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*