Chelsea vs Newcastle: Kante Cedera, Lampard Kritik Deschamps

N'Golo Kante absen di laga Chelsea vs Newcastle

Gelandang N’Golo Kante dilaporkan mengalami cedera pangkal paha usai melakoni laga jeda internasional FIFA bersama timnas Prancis pada pekan lalu dan harus absen dalam laga Chelsea vs Newcastle. Manajer Chelsea, Frank Lampard pun kabarnya langsung memberikan kritik tajam kepada Didier Deschamps.

Kante diketahui mengalami cedera ketika timnas Prancis meraih kemenangan 1-0 atas Islandia di Kualifikasi Euro 2020. Dalam konferensi pers pra pertandingan Chelsea vs Newcastle, Lampard langsung melancarkan kritik kepada Deschamps karena kurang intensif berkomunikasi soal cedera pemainnya.

Kante sebelumnya telah gagal dalam tes kebugaran sebelum pertandingan Prancis kontra Turki. Tapi, dengan adanya informasi tersebut tak membuat Deschamps mengirim Kante kembali ke klub untuk mendapatkan perawatan dari tim dokter klub.

Baca Juga: Alasan Utama Lampard Tunjuk Jorginho Sebagai Wakil Kapten Chelsea

Keputusan yang diambil Deschamps pun langsung menuai protes keras dari Lampard mengingat Kante memiliki peran vital bagi klubnya, khususnya di lini tengah The Blues.

“Sebelum jeda internasional, saya tahu Didier Deschamps menyebutkan sedikit tentang Olivier Giroud yang tidak bermain secara reguler bersama Chelsea dan saya mengerti itu. Kami semua memiliki masalah pilihan pemain,” ujar Frank Lampard sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

“Apa yang dialami Kante bukan masalah yang remeh, ia mengalami cedera. Saya mengerti ketika pemain sedang bertugas di tim nasionalnya maka pemain tersebut akan menjadi milik mereka. Namun, yang pasti pada saat itu dia sedang dalam keadaan yang tidak fit,” tegas Lampard.

Dengan cedera yang dialaminya, Kante dipastikan tak akan bisa bermain untuk laga Chelsea vs Newcastle United pada Sabtu (19/10) atau malam hari ini.

Eks pemain Leicester City itu juga masih belum diketahui akan absen selama berapa lama. Meski begitu, tim medis Chelsea masih berusaha untuk bisa memulihkan Kante lebih cepat agar bisa dilibatkan di sejumlah laga penting yang akan dijalani oleh timnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Lampard Tolak Pinjamkan Christian Pulisic ke Klub Lain

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.