Chris Smalling Bahagia di Roma Setelah Jarang Bermain di Man United

Chris Smalling merasa bahagia di AS Roma
MOENCHENGLADBACH, GERMANY - NOVEMBER 07: Chris Smalling of AS Roma gestures during the UEFA Europa League group J match between Borussia Moenchengladbach and AS Roma at Borussia-Park on November 7, 2019 in Moenchengladbach, Germany. (Photo by TF-Images/Getty Images)

Chris Smalling menjadi salah satu pemain yang tampil impresif di Serie A 2019/20. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu membela AS Roma setelah dipinjamkan Manchester United. Keberadaan beberapa bek tengah lain pada bursa transfer musim panas 2019 membuatnya menjadi surplus di Old Trafford.

Chris Smalling merupakan salah satu pemain yang dilepas Manchester United pada musim panas 2019. Pemain asal Inggris itu memang sering mendapatkan kritik terkait inkonsistensi dalam performanya. Keberadaan Victor Lindelof dan kedatangan Harry Maguire membuatnya tidak memiliki jaminan waktu bermain di Old Trafford. Pada akhirnya Smalling pindah ke Italia dan bergabung dengan tim ibu kota negara tersebut.

Setelah sempat absen akibat mengalami cedera, kini Smalling menjadi pemain kunci dalam skuat Roma. Tim asuhan Paulo Fonseca itu menggunakan formasi 4-3-3 dan 3-5-2 dalam beberapa pertandingan, dan Smalling mampu beradaptasi dalam keduanya. Smalling juga sudah pernah menyatakan rasa puas dengan situasi yang dirasakannya di Italia saat ini, dan menikmati kehidupan dengan keluarga yang mengikutinya pindah ke negara tersebut.

Keadaan yang dirasakan oleh Smalling ini beberapa kali membuatnya dikabarkan dapat bergabung dengan Roma secara permanen. Terdapat beberapa kabar yang menyatakan bahwa Roma ingin merekrutnya secara permanen. Namun belum terdapat pembahasan antara La Lupa dan Manchester United terkait kemungkinan transfer tersebut.

Terkait kehidupannya di Roma saat ini, Smalling mengaku merasa bahagia. Smalling merasa senang karena mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian penting di Roma. Walau demikian, mantan pemain Fulham itu juga mengakui bahwa ia merindukan suasana di Manchester United.

“Saya jelas merindukan Manchester United karena saya berada di sana dalam waktu yang lama dan menjadi bagian dari tim tersebut. Tetapi saya menikmati bagian baru dalam kehidupan saya, dan saya harap itu dapat memberikan pengaruh positif terhadap performa yang saya tunjukkan dan kami dapat meraih kesukesan musim ini. Saat ini saya menikmati kehidupan di Italia.”

“Saya sudah mulai memahami beberapa hal yang dikatakan oleh pelatih dalam bahasa Italia. Saya juga tertolong karena terdapat beberapa pemain yang lancar berbicara dalam bahasa Inggris. Saya sudah mulai dapat beradaptasi dengan bahasa yang digunakan dan hal ini membantu interaksi baik di dalam maupun luar lapangan,” ujar Chris Smalling dalam wawancara yang dikutip dari Goal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*