Dani Olmo Tidak Tutup Kemungkinan Kembali ke Barcelona

Dani Olmo tidak tutup kemungkinan kembali ke Barcelona
, SPAIN - NOVEMBER 15: Dani Olmo of Spain during the EURO Qualifier match between Spain v Malta on November 15, 2019 (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)

Dani Olmo menjadi salah satu pemain muda yang mendapatkan sorotan tinggi di Eropa saat ini. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi salah satu pemain yang masuk dalam incaran berbagai klub besar. Olmo berposisi sebagai gelandang dan saat ini membela Dinamo Zagreb.

Dani Olmo dapat bermain sebagai penyerang sayap dan gelandang serang. Namanya kembali mendapatkan sorotan setelah ia mendapatkan panggilan ke skuat senior Timnas Spanyol. Olmo menjadi salah satu pencetak gol ketika La Roja meraih kemenangan 7-0 atas Malta dalam lanjutan babak kualifikasi Euro 2020. Olmo yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-68 mencetak gol satu menit kemudian.

Momen tersebut membuat spekulasi mengenai masa depan Olmo kembali mendapatkan sorotan. Olmo dikabarkan masuk dalam incaran Manchester United dan Real Madrid. Keadaan ini dapat membuat Dinamo Zagreb menetapkan valuasi yang tinggi bagi pemain tersebut. Banyaknya klub besar Eropa yang mengincar Olmo memberikan keuntungan kepada klub yang hanya perlu menunggu tawaran.

Olmo juga dikabarkan berpeluang bergabung dengan Barcelona. Olmo mengawali kariernya di akademi Barca. Olmo berada di La Masia pada 2007 hingga 2014 sebelum pindah ke Kroasia untuk melanjutkan kariernya di Dinamo Zagreb. Olmo masuk ke skuat Dinamo Zagreb II pada 2015, dan berada di bagian skuat itu selama dua tahun. Pada 2017 hingga kini, Olmo terlibat dalam skuat senior Dinamo.

Terkait kemungkinannya untuk kembali ke Camp Nou, Olmo menolak untuk menutup pintu tersebut. Olmo mengatakan bahwa ia memiliki harapan untuk kembali bermain dengan klub La Liga. Walau mengungkapkan bahwa ia tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Barca, Olmo menegaskan bahwa masa depannya bergantung dengan Dinamo Zagreb.

“Saya berharap bahwa saya dapat kembali ke La Liga, tetapi sejauh ini kami memulai musim dengan memuaskan, begitu pula di Liga Champions. Kami masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar, bergantung dengan diri kami sendiri. Perjuangan ini akan berlangsung dengan kesulitan yang tinggi. Liga Champions menjadi bursa tersendiri bagi pemain-pemain muda, terutama dalam liga Kroasia yang lebih kecil.”

“Kami akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan (kemungkinan kembali ke Barcelona). Saya tidak menutup kemungkinan untuk bergabung dengan klub manapun, tetapi saya masih bermain untuk Dinamo, apa yang akan terjadi di masa depan, akan kita lihat ketika waktunya tiba,” ujar Dani Olmo dalam wawancara kepada Sport.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*