Daniel James Tidak Mendapatkan Tawaran dari Timnas Inggris

Daniel James
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - OCTOBER 06: Daniel James of Manchester United and Ciaran Clark of Newcastle United during the Premier League match between Newcastle United and Manchester United at St. James Park on October 6, 2019 in Newcastle upon Tyne, United Kingdom. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Daniel James merupakan salah satu pemain yang didatangkan Manchester United pada musim panas 2019. Berposisi sebagai penyerang sayap, Daniel James merupakan salah satu pemain yang menjadi fokus kebijakan transfer timnya untuk mendatangkan pemain-pemain muda untuk membangun ulang skuat mereka.

Daniel James didatangkan dari Swansea City pada bursa transfer musim panas 2019 dengan nilai transfer yang dikabarkan mencapai 15 juta pound. Pemain dengan nomor punggung 21 itu sudah tampil dalam delapan pertandingan Premier League 2019/20, dan memberikan kontribusi dengan mencetak tiga gol. James mampu menjadi salah satu pilihan utama bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Performa yang ditunjukkan oleh pemain yang dapat diturunkan di posisi sayap kanan dan kiri itu membuatnya beberapa kali mendapatkan panggilan ke skuat senior Timnas Wales dan sudah beberapa kali tampil dengan skuat asuhan Ryan Giggs tersebut. James juga menjadi bagian penting dari skuat Wales yang sedang menjalani kualifikasi untuk mengikuti Euro 2020.

Walau memiliki kesempatan untuk membela Timnas Inggris karena lahir di Yorkshire, pemain berusia 21 tahun itu mengungkapkan bahwa ia tidak pernah mendapatkan tawaran untuk membela The Three Lions. James dibawa oleh ayahnya ke pusat pelatihan Timnas Wales sejak berusia 12 tahun dan kemudian melanjutkan kariernya di tingkat internasional dengan negara tersebut hingga saat ini.

“Ayah saya membawa saya ke pusat pelatihan di Wales bagian utara pada saat saya berusia 12 tahun. Sejak saat itu saya bergabung dengan Timnas Wales di berbagai tingkat kelompok umur. Saya tidak dapat mengatakan bahwa Inggris pernah mengajukan tawaran kepada saya untuk membela negara tersebut di tingkat internasional,” ucap Daniel James dalam wawancara yang dikutip dari Goal.

Tiga gol yang dicetak oleh James dalam kompetisi Premier League membuatnya menjadi pencetak gol tertinggi bagi tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut, jumlah yang sama dengan Marcus Rashford yang berposisi sebagai penyerang tengah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*