Debut Sensasional Vs Man United, Matthew Longstaff Girang

Matthew Longstaff

Gelandang belia Newcastle United, Matthew Longstaff (19 tahun), merayakan debut impian di Premier League setelah mencetak gol kemenangan timnya atas Manchester United.

Pada pekan kedelapan EPL yang berlangsung di St James Park, Minggu (6/10), Newcastle sukses mengalahkan Man United dengan skor 1-0. Sebiji gol sang tuan rumah dicetak oleh  Matthew Longstaff pada menit ke-72 lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.

Selain mencetak gol kemenangan, Matty—sapaan karibnya—sekaligus berkesempatan berduet dengan sang kakak, Sean Longstaff, di lini sentral Newcastle sejak menit awal.

“Semalam saya tidur memimpikan ini (debut), tetapi saya tidak pernah berpikir [gol] itu akan terjadi. Saya seperti berada di atas bulan, saya tidak bisa berkata-kata,” ucap Matthew Longstaff sambil berseri-seri, dalam wawancara pasca-laga bersama sang kakak dengan Sky Sports.

Baca Juga – Newcastle vs Man Utd (1-0): Setan Merah Tumbang Lagi, De Gea Minta Maaf

“Saya mengetahui saya akan bermain saat daftar starter dibacakan pada sesi latihan. Ini hal besar dan saya seperti mendapatkan energi tambahan,” tutur pemain berambut oranye itu.

“Orangtua saya mungkin sedang minum-minum. Semua anggota keluarga saya ada di tribune. Mungkin akan sulit membawa mereka pulang, tetapi saya ingin sekali bertemu mereka sekarang,” tambahnya.

Sementara itu, Sean mengatakan bahwa sang adik lebih diam dari biasanya sejak ia mengetahui akan diturunkan sebagai starter, sehari sebelumnya.

Yang menarik, pada momen wawancara tersebut, trofi ‘man of the match’ diberikan langsung oleh Sean kepada Matty.

Berkat gol ini, Matthew Longstaff yang berusia 19 tahun 199 hari pun menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam laga debutnya di Premier League bagi Newcastle. Tidak hanya itu, ia sekaligus menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol ke gawang Manchester United di EPL setelah Jermain Defoe.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*