Demi Barcelona, Ronald Koeman Bisa Tinggalkan Timnas Belanda Kapan Saja

Ronld Koeman Siap Menuju Barcelona

Ronald Koeman diketahui dapat meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Timnas Belanda kapan saja jika mendapatkan tawaran dari Barcelona. Hal tersebut diungkapkan direktur KNVB Nico-Jan Hoogma.

Pelatih yang meraih empat gelar La Liga bersama Barca semasa menjadi pemain tersebut memiliki kontrak berdurasi empat tahun bersama Timnas Belanda hingga berakhirnya Piala Dunia di Qatar 2022 mendatang. Namun ada sebuah klausul khusus dalam kontraknya yang memungkinkan ia untuk menerima pinangan Barcelona kapan saja.

“Ronald sudah lama mengindikasikan bahwa suatu saat nanti ia ingin menjadi pelatih Barcelona, mari kita lihat apa yang akan terjadi,” kata Hoogma.

Baca Juga: Lautaro Martinez Miliki Klausul di Inter yang Siap Dimanfaatkan Barcelona

“Sukses dengan Oranje tentu akan membantunya. Namun sekali lagi, saya berharap proses ini berkelanjutan termasuk Piala Dunia di Qatar.

Meski dapat kapan saja memakai jasa Koeman, namun Hoogma menambahkan Barca tetap harus membayar kompensasi jika menginginkan jasa pelatih berusia 56 tahun tersebut sebelum kontraknya berakhir.

“Kesepakatan tentang hal tersebut telah dibuat. Mereka harus membayar sesuatu untuknya. Berapa banyak ? saya tak membicarakan hal tersebut,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*