EA Sports Alami Kebocoran Data Pribadi Pemain FIFA 20

FIFA 20

EA Sports kembali mendapatkan sorotan negatif setelah FIFA 20 diluncurkan pada Jumat (27/9). Sorotan negatif ini kembali terjadi setelah gim tersebut dikritik karena terdapat permasalahan pada career mode dan mode offline lainnya yang memudahkan para pengguna dan menghalangi mereka untuk mendapatkan pengalaman bermain yang realistis.

EA Sports memang sudah sering mendapatkan sorotan negatif dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai gim yang mereka kembangkan atau terbitkan mendapatkan kritik mulai dari permasalahan saat bermain, adanya mode permainan yang seakan mengharuskan penggunanya untuk mengeluarkan tambahan uang untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik, sampai tidak adanya perkembangan yang konsisten.

Kini, PC Gamer melaporkan bahwa kebocoran data pribadi dari para pemainnya terjadi dalam jumlah yang besar. Registrasi mode permainan Global Series, yang terjadi setelah EA Sports mengirimkan undangan kepada para pemainnya, berakhir dengan adanya berbagai masalah setelah terdapat banyak data pribadi pemain yang bocor dan dapat diakses oleh pengguna lainnya.

Sebanyak 1600 pemain mengalami kebocoran data pribadi yang mereka gunakan untuk melakukan pendaftaran untuk mengikuti kegiatan itu. Proses verifikasi akun memunculkan data tanggal lahir, EA ID, email, tempat tinggal pemain yang melakukan pendaftaran.

EA kemudian mengeluarkan pernyataan bahwa mereka telah mengambil langkah setelah hal itu terjadi. EA menyatakan bahwa mereka akan melakukan investigasi dan menghubungi para pemain yang terpengaruh dengan kebocoran data tersebut.

“Tidak lama setelah pendaftaran EA Sports FIFA 20 Global Series dibuka, pemain yang melakukan pendaftaran dapat melihat data pribadi dari pemain yang sudah mendaftar terlebih dahulu. Kami menutup situs untuk registrasi 30 menit kemudian. Kami dapat menemukan penyebab dari kejadian ini. Kami merasa yakin bahwa para pemain tidak akan mengalami isu yang sama.

“Kami mengetahui bahwa kurang lebih 1600 pemain terkena pengaruh dari kejadian ini dan kami akan menghubungi mereka untuk melindungi akin yang mereka miliki. Keamanan dan data pribadi para pemain sangat penting bagi kami, dan kami meminta maaf karena para pemain mengalami isu ini,” ucap pernyataan EA Sports pada akun Twitter resmi mereka.

Walau menyatakan bahwa permasalahan ini telah diperbaiki, proses pendaftaran Global Series untuk FIFA 20 belum dibuka. Walau dibuka, para pemain yang berminat mungkin akan merasa ragu untuk memasukkan data diri mereka ke situs EA Sports untuk melakukan pendaftaran.

1 Trackback / Pingback

  1. FIFA 20 Rayakan Pencapaian 10 Juta Pemain dan Pencapaian Besar Lain

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.