Fabio Quartararo Tercepat pada FP2 MotoGP Thailand 2019

Fabio Quartararo MotoGP

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan kedua (FP2) MotoGP Thailand 2019 yang diselenggarakan Jumat (4/10/2019) ini.

Pembalap rookie ini mampu mencatatkan waktu putaran 1 menit 30,404 detik di menit-menit akhir FP2 MotoGP Thailand 2019 sehingga membuatnya mampu bertengger di posisi pertama.

Di bawah Quartararo, ada dua pembalap Yamaha yang lain, yakni Maverick Vinales dan Franco Morbidelli.

Vinales meraih posisi 2 dengan catatan waktu yang hanya terpaut 0,193 detik dari Quartararo. Sementara Morbidelli mengamankan posisi 3.

Satu lagi rider Yamaha, yakni Valentino Rossi, tercecer ke posisi 5, diselingi oleh Jack Miller (Pramac Ducati) yang merebut posisi 4.

Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) yang mengalami insiden crash pada sesi FP1 akhirnya kembali ke lintasan untuk menjalani FP2. Sedangkan juara bertahan MotoGP, Marc Marquez (Repsol Honda), yang sempat mengalami crash waktu FP1 hanya mampu bertengger di posisi 6 setelah memimpin hampir sepanjang FP2.

Tampaknya pembalap asal Spanyol tersebut tidak mengalami cedera parah sehingga bisa melanjutkan sesi latihan di hari Jumat. Ia bahkan sempat langsung nangkring di posisi pertama dengan catatan waktu lap 1 menit 30,891 detik.

Ketika sesi FP2 memasuki menit-menit terakhir, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mulai menunjukkan tajinya. Juara MotoGP Inggris ini menyerobot posisi 2 dengan catatan waktu yang terpaut 0,5 detik dari Marquez.

Beberapa saat kemudian, Rossi bangkit. Rider veteran ini menggeser posisi Rins dan mengambil alih posisi 2. Langkah ini kemudian diikuti partnernya, Vinales, yang akhirnya mampu mencatat waktu lap tercepat dan menggeser Marquez.

Dua pembalap tim satelit Yamaha, Quartararo dan Franco Morbidelli kemudian menemani Vinales di posisi 3 besar. Quartararo bahkan merebut posisi Vinales dan menjadi rider tercepat ketika FP2 memasuki menit terakhir.

Rider Yamaha akhirnya mampu tampil prima pada FP2 ini dengan semua pembalapnya bertengger di posisi 5 besar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*