FIFA 20 Rayakan Pencapaian 10 Juta Pemain dan Pencapaian Besar Lain

FIFA 20

FIFA 20 kembali menjadi gim rilisan EA Sports yang mendapatkan kesuksesan tinggi. Seri permainan sepak bola ini dirilis pada 27 September 2019 untuk perangkat PC, PS4, Xbox One, dan Nintento Switch di seluruh dunia. Gim yang dikeluarkan setiap tahun itu kembali mendapatkan penilaian yang relatif posiitf.

FIFA 20 kembali menjadi pilihan utama bagi penggemar gim sepak bola meskipun terdapat pesaing yang menunjukkan rilis yang juga dianggap memuaskan, yaitu eFootball PES 2020 kembangan Konami. Keunggulan dari segi tambahan mode permainan dan lisensi yang relatif lebih lengkap membuat gim tersebut tetap mendapatkan respon positif dari para pemainnya.

Gim ini juga tetap menunjukkan perkembangan yang signifikan, meskipun tidak luput dari kritik dan permasalahan, seperti kebocoran data pribadi pemain yang mendaftarkan diri untuk mengikuti turnamen baru, atau permasalahan pada career mode yang mengundang banyak protes dari penggunanya.

Dilansir dari Business Wire, FIFA 20 telah berhasil mencapai jumlah pemain lebih dari 10 juta hanya dalam waktu tiga pekan setelah dirilis. Perkembangan dari gim dan kemudahan akses yang dapat dilakukan dengan empat perangkat, menjadi salah satu faktor mengapa hal ini dapat terjadi. Pemasaran yang dilakukan dengan berbagai bintang sepak bola dunia juga menjadi salah satu kontributor utama dari pencapaian tersebut.

Selain mengumumkan bahwa mereka telah mencapai lebih dari 10 juta pemain, EA Sports juga memublikasikan pencapaian lain. Berbagai pertandingan yang diselenggarakan dalam mode permainan yang ada telah menghasilkan 1,2 milyar gol, dengan jumlah lebih dari 450 juta pertandingan.

Mode permainan utama yang menghasilkan sebagian besar pendapatan untuk EA Sports, Fifa Ultimate Team (FUT), juga memberi kontribusi tinggi dengan adanya pertandingan yang mencapai angka lebih dari 270 juta laga. Selain itu, kesempatan untuk mengikuti Piala Dunia FIFA (FIFA eWorld Cup) juga telah menarik minat dari pemain yang menggunakan mode permainan Division Rivals, dengan adanya lebih dari 138 juta pertandingan.

Mode permainan VOLTA, yang menjadi mode tambahan untuk FIFA 20, juga mendapatkan minat yang tinggi, dengan adanya 5 juta pengguna sejauh ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*