Fortnite Akan Miliki Asosiasi Pemain Profesional

Fortnite

Fortnite berhasil menjadi salah satu gim paling populer di dunia setelah dirilis pada 2017. Gim yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Epic Games itu sudah dimainkan di berbagai perangkat, mulai dari PC, PS4 dan Xbox One, sampai masuk ke telepon seluler sebagai kesempatan untuk memanfaatkan popularitas yang terus meningkat.

Fortnite awalnya dibuat sebagai gim third person shooter (TPS) dengan mode permainan yang menempatkan penggunanya untuk menghadapi zombie sebagai permainan utamanya. Tetapi perkembangan tren mode permainan battle royale, yang terlihat setelah gim seperti DayZ, Rust, yang kemudian berlanjut menjadi PlayerUnknown Battlegrounds (PUBG), membuat Fortnite mengkuti tren tersebut.

Perkembangan gim tersebut menyebabkan adanya berbagai konten di berbagai kanal media sosial yang membangun popularitas tersebut, termasuk dengan adanya berbagai kompetisi tingkat internasional. Adanya kesempatan untuk berkompetisi secara profesional juga menyebabkan adanya dorongan untuk membangun asosiasi pemain profesional, seperti apa yang terjadi pada gim Counter Strike: Global Offensive (CSGO) pada 2018.

Dilansir dari The Esports Observer, kini Fortnite akan segera memiliki asosiasi pemain profesional setelah terdapat 16 pemain yang mengumumkan rencana untuk membentuknya. Asosiasi Pemain Fortnite Profesional (FNPPA) dibentuk oleh 16 pemain profesional yang terbagi dalam wilayah Amerika Utara dan Eropa secara merata.

Tujuan dari dibentuknya asosiasi pemain Fortnite profesional ini adalah untuk menjadi wadah para pemain menyampaikan pendapat mereka secara kolektif kepada Epic Games selaku pengembang dan penerbit gim tersebut. Asosiasi ini memiliki pemain dari berbagai tim, seperti NRG Esports, 100 Thieves, FaZe Clan, Fnatic, dan Team SoloMid. Selain itu juga terdapat pemain dari Sentinels, Kyle “Bugha” Giersdorf, yang menjadi juara Piala Dunia Fortnite pada cabang permainan solo.

Salah satu pemenang dari cabang permainan duet Piala Dunia Fortnite, David “Aqua” Wang, dari tim Cooler Esports, juga masuk dalam 16 pemain tersebut. FNPPA memiliki rencana untuk menambah anggota tim mereka dalam waktu dekat.

Dorongan untuk membentuk asosiasi pemain profesional Fortnite meningkat karena Epic Games sudah beberapa kali mendapatkan kritik karena memasukkan tambahan ke dalam gim yang dianggap merusak integritas permainan tersebut dari sisi persaingan antar pemain, yang sudah pernah terjadi jelang adanya turnamen besar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*