Frank Lampard Puas dengan Kemenangan Chelsea vs Crystal Palace

Frank Lampard
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 09: Frank Lampard, Manager of Chelsea acknowledges the fans following the Premier League match between Chelsea FC and Crystal Palace at Stamford Bridge on November 09, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)

Chelsea mendapatkan kemenangan penting dengan skor 2-0 atas Crystal Palace. Laga di Stamford Bridge dalam rangkaian pertandingan pekan ke-12 dimenangkan tim tuan rumah dengan nyaman pada Sabtu (9/11). Hasil itu mengamankan keberadaan Chelsea di posisi empat besar klasemen sementara.

Frank Lampard mampu memimpin timnya mendapatkan enam kemenangan beruntun dalam kompetisi Premier League. Hasil ini juga membuat mereka memiliki keunggulan sembilan poin atas Sheffield United dan Arsenal yang menempati posisi kelima dan keenam klasemen sementara. The Blues mendapatkan kemenangan ini berkat gol dari Tammy Abraham dan Christian Pulisic.

Tim London Barat itu menunjukkan performa yang dianggap memuaskan. Mereka menutup ruang bagi Crystal Palace untuk menyerang. Mateo Kovacic dan rekan-rekannya juga tampil dominan sepanjang berlansungnya laga. Walau babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol, dominasi Chelsea yang berlanjut pada babak kedua pada akhirnya membuat mereka berhasil mencetak dua gol yang memastikan keberhasilan meraih tiga poin.

Selain karena mendapatkan enam kemenangan secara beruntun, hasil maksimal yang diraih oleh Chelsea juga mendapatkan sorotan terkait performa mereka di lini belakang. Chelsea tidak kebobolan pada pertandingan ini setelah mendapatkan hasil imbang 4-4 kontra Ajax pada pertandingan sebelumnya. Secara umum, lini belakang Chelsea memang tampil inkonsisten sepanjang musim ini walau terdapat peningkatan performa seiring dengan berjalannya waktu.

Setelah berhasil mendapatkan kemenangan penting dalam kelanjutan liga domestik, Lampard merasa puas dengan performa yang ditunjukkan oleh para pemainnya. Mantan manajer Derby County itu menganggap bahwa para pemainnya berhasil melewati ujian yang berat untuk mengatur situasi pertandingan untuk mencegah lawan mereka memperkecil ketertinggalan.

“Setiap pertandingan di Premier League memiliki kesulitan tinggi, terutama menghadapi tim yang teratur seperti Crystal Palace. Pada pertandingan ini kami memulai dengan memuaskan pada babak pertama, namun tempo permainan menurun, kami meningkatkannya pada babak kedua, dan kemudian meraih kemenangan dengan cukup nyaman, kemenangan yang memuaskan dan kami tidak kebobolan.”

“Kami sudah menghadapi beberapa tim di Stamford Bridge yang sulit untuk ditembus, ujian bukan hanya untuk membuka pertahanan mereka, tetapi juga untuk mempertahankan kondisi agar tidak kebobolan. Saya sangat senang dengan manajemen permainan dari para pemain dalam pertandingan ini. Saya senang melihat Kurt Zouma dan Fikayo Tomori di lini belakang, lini tengah di depan mereka, serta performa saat menyerang,” ujar Frank Lampard dalam pernyataan yang dikutip dari Independent.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*