Genk vs Liverpool (1-4): Kemenangan Tandang Penting Bagi The Reds

Genk vs Liverpool
GENK, BELGIUM - OCTOBER 23: Alex Oxlade-Chamberlein celebrates his second goal with his team during the UEFA Champions League group E match between KRC Genk and Liverpool FC at Luminus Arena on October 23, 2019 in Genk, Belgium. (Photo by Jörg Schüler/Getty Images)

Duel Genk vs Liverpool dalam laga ketiga Grup E Liga Champions 2019/20 dimenangi oleh tim tamu dengan skor 4-1. Tim Inggris tersebut mendapatkan kemenangan dengan skor telak. Sepasang gol dari Alex Oxlade-Chamberlain ditambah masing-masing satu gol dari Sadio Mane dan Mohamed Salah memberikan hasil maksimal bagi sang juara bertahan.

Jelang laga Genk vs Liverpool, The Reds membutuhkan kemenangan tandang untuk menjaga peluang mereka lolos ke babak 16 besar. The Reds datang ke Belgia dengan catatan satu kemenangan dan satu hasil imbang dalam dua pertandingan yang mereka jalani sebelumnya. Kemenangan akan membuat Alisson dan rekan-rekannya bertahan di peringkat kedua Grup E, dengan Napoli yang juga mendapatkan kemenangan dalam laga tandang mereka ke RB Salzburg.

Laga baru memasuki dua menit ketika tim tamu mendapatkan keunggulan. Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol. Fabinho yang mendapatkan umpan dari Sadio Mane meneruskannya ke Oxlade-Chamberlain yang kemudian membobol gawang tim tuan rumah. Walau tertinggal, Genk tidak kehilangan semangat. Tim tuan rumah berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun upaya mereka tidak membuahkan hasil hingga akhir babak pertama.

Liverpool berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-57. Oxlade-Chamberlain mencetak gol keduanya. Mendapatkan bola dari Roberto Firmino di luar kotak penalti, gelandang asal Inggris itu membobol gawang tim tuan rumah dari luar kotak penalti. Menguasai jalannya pertandingan, tim tamu mendapatkan gol ketiga mereka pada menit ke-77. Sadio Mane mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan dari Mohamed Salah.

Sepuluh menit kemudian, giliran Salah yang mencetak gol untuk tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Kali ini Mane yang memberikan umpan kepadanya. Salah melewati dua pemain Genk sebelum menceploskan bola ke gawang lawannya. Satu menit kemudian, Genk memperkecil ketertinggalan melalui Stephen Odey.

Namun gol tersebut tidak berarti banyak. Liverpool mempertahankan keunggulan 4-1 atas Genk dan pulang dengan membawa tiga poin.

Susunan Pemain Genk vs Liverpool

Genk (4-4-2): Coucke; Maehle, Cuesta, Lucumi, Uronen; Ito (Hagi 87′), Heynen, Berge, Bongonda (Ndongala 66′); Onuachu (Odey 81′), Samata.

Pemain pengganti tidak dimainkan: Vandervoordt, de Norre, Dewaest, Hrosovsky.

Kartu kuning: Stephen Odey (84′).

Pencetak gol: Stephen Odey (88′).

Liverpool (4-3-3): Alisson; Milner, Lovren, van Dijk, Robertson (Joe Gomez 63′); Fabinho, Oxlade-Chamberlain (Wijnaldum 73′), Naby Keita; Mohamed Salah, Firmino (Origi 80′), Mane.

Pemain pengganti tidak dimainkan: Adrian, Henderson, Lallana, Brewster.

Kartu kuning: Joe Gomez (70′).

Pencetak gol: Alex Oxlade-Chamberlain (2′ 57′), Sadio Mane (77′), Mohamed Salah (87′).

1 Komentar

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Liverpool vs Tottenham Hotspur: Duel Penting Bagi Kedua Tim
  2. Liverpool vs Genk: Tuan Rumah Jalani Laga dengan Kondisi Ideal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*