Hasil Liga Europa: Arsenal dan Wolves Menang, Manchester United Imbang

Liga Europa Martinelli & Greenwood

Tiga tim asal Premier League telah menyelesaikan laga kedua mereka pada Liga Europa musim ini, Jumat (4/10) dini hari WIB. Arsenal dan Wolverhampton Wanderers menang, sedangkan Manchester United hanya bermain imbang.

Arsenal meneruskan catatan positif mereka di Liga Europa setelah  mengalahkan tamu asal Belgia, Standard Liege dengan skor telak 4-0 dalam pekan kedua Grup F di Stadion Emirates.

Pemuda asal Brasil, Gabriel Martinelli, menjadi bintang kemenangan The Gunners dengan catatan dua gol dan satu assist. Sementara dua gol lainnya disumbangkan oleh Joe Willock dan Dani Ceballos.

Kemenangan ini membuat Arsenal makin kokoh di puncak klasemen dengan enam poin, sementara Standard menguntit di peringkat kedua.

Sementara itu, Manchester United harus puas dengan raihan satu angka usai bermain imbang tanpa gol melawan wakil Belanda, AZ Alkmaar, di Stadion Cars Jeans. Ambruknya atap stadion AFAS memaksa mereka harus menjalani laga ini di Den Haag.

Kehadiran Scott McTominay di lapangan pada babak kedua sempat membuat United bermain lebih cair, tetapi satu peluang bersih yang didapatkan Jesse Lingard gagal diarahkan ke gawang. Hingga akhir laga, United gagal mencatatkan satu pun tembakan ke arah gawang. Hasil imbang 0-0 menutup pertandingan ini.

Dengan hasil tersebut, Man United harus tergeser ke peringkat dua klasemen sementara grup L Liga Europa, setelah Partizan Belgrade sama-sama mengantongi empat poin namun dengan jumlah gol yang lebih banyak. Sementara AZ membuntuti di peringkat ketiga dengan dua angka.

Selain Arsenal, kemenangan juga diraih wakil Inggris lainnya, Wolverhampton. Bertamu ke rumah Besiktas di Vodafone Park, Wolves mampu memaksakan hasil positif dengan meraih tiga poin secara dramatis.

Saat dikira laga bakal berakhir imbang, sebiji gol Boly pada masa injury time memastikan pasukan Nuno Espirito Santo menuai kemenangan.

Wolves kini memiliki tiga poin dari dua laga, mereka berada di urutan ketiga Grup K. Adapun Besiktas berada persis di bawahnya dengan 0 poin.

1 Trackback / Pingback

  1. Solskjaer Kecam Kinerja Wasit Saat Manchester United Imbang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.