Indonesia Raih Dua Gelar di Denmark Open 2019

Praveen/Melati @ Denmark Open 2019

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, keluar sebagai juara turnamen Denmark Open 2019 yang berlangsung di Odense Sportspark, Odense, Denmark.

Duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menghadapi unggulan kedua turnamen, Wang Yilyu/Huang Dongping (China), pada laga final Denmark Open 2019, Minggu (20/10/2019).

Pertandingan tersebut dimenangi Praveen/Melati melalui rubber game dengan skor 21-18, 18-21, 21-19.

Gelar juara Denmark Open 2019 menjadi titel perdana Praveen/Melati pada tahun 2019 setelah mereka selalu menjadi runner-up pada laga empat final sebelumnya.

Dengan demikian, Indonesia dipastikan membawa pulang dua titel kampiun dari Denmark Open 2019.

Satu gelar lain didapat dari nomor ganda putra setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menciptakan all Indonesian final.

China kembali gigit jari setelah pasangan ganda putri Chen Qingchen/Jia Yifan gagal meneruskan kemenangan telak mereka pada gim kesatu atas Baek Ha-na/Jung Kyung-eun (Korea Selatan).

Chen/Jia hanya bisa menjadi runner-up karena Baek/Jung mampu melakukan comeback epik dan memenangi dua gim berikutnya. Ironisnya, kekalahan Chen/Jia yang merupakan pasangan unggulan keempat turnamen ini datang dari kontestan non-unggulan.

Partai final keempat mempertemukan dua pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Duel final ideal yang mengadu kepiawaian bermain bulu tangkis pasangan nomor satu dan dua dunia ini lagi-lagi dimenangi oleh Marcus/Kevin. Duet berjulukan Minions itu menang straight game dengan skor 21-14, 21-13.

Adapun China dipastikan nirgelar pada turnamen ini setelah wakil terakhir mereka, Chen Long, gagal mengatasi permainan wakil tunggal putra Jepang, Kento Momota.

Momota menang dengan skor yang cukup telak 21-14, 21-12 dalam tempo 44 menit.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*