Ini Alasan Pesawat Dilarang Melintas di Atas Rumah Lionel Messi

Lionel Messi

Baru – baru ini Presiden dari maskapai penerbangan Spanyol Vueling menyebut bahwa tak ada pesawat yang diperbolehkan melintas di atas rumah Lionel Messi.

Media sosial sempat diramaikan dengan sebuah pernyataan yang menyebutkan bahwa tak boleh ada pesawat yang melintas di atas rumah Lionel Messi di Argentina. Adalah Javier Sanchez-Prieto sang presiden maskapai penerbangan yang didirikan pada tahun 2004 tersebut yang memicu perdebatan di media sosial.  Dalam sebuah konfrensi pers, Sanchez-Prieto sibuk menerima cecaran pertanyaan dari wartawan tentang alasan tertundanya rencana untuk memperluas bandara El Prat Barcelona.

Namun dengan nada berkelakar dirinya malah berkata bahwa alasanya adalah karena tak ada pesawat terbang yang diperbolehkan melintas di atas rumah Lionel Messi, yang merupakan sesuatu yang tidak terjadi di belahan dunia manapun.

Baca Juga: Marcelo Gallardo Diklaim Bakal Latih Barcelona Pada Bulan Desember

Pernyataan tersebut menimbulkan perdebatan apakah pemain Timnas Argentina tersebut memiliki dispensasi khusus agar tak ada pesawat yang mengganggu tidurnya.

Setelah diselidiki ternyata Lionel Messi tinggal di Kotamadya Gava, sekitar 25 km dari Barcelona dan di dalam area Parquw Natural dl Garraf, sebuah area yang dilindungi undang – undang lingkungan Spanyol karena berisi flora dan fauna yang hampir punah.

Oleh karenanya pesawat yang tiba dan meninggalkan El Prat harus berputar ke arah Mediterania untuk menghindari wilaayah tersebut. Hal tersebut juga menjawab pertanyaan sebagian orang yang bertanya mengapa ketika terbang ke Barcelona pesawat perlu berputar 180 derajat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*