Federico Valverde Tidak Peduli dengan Sorotan Media

Federico Valverde Real Madrid
MADRID, SPAIN - OCTOBER 05: Federico Valverde of FC Real Madrid controls the ball during the Liga match between Real Madrid CF and Granada CF at Estadio Santiago Bernabeu on October 5, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by TF-Images/Getty Images)

Federico Valverde menjadi salah satu pemain Real Madrid yang mendapatkan sorotan positif pada periode awal musim 2019/20. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu menunjukkan performa yang konsisten ketika timnya mengalami berbagai permasalahan untuk menjaga konsistensi performa mereka, mulai dari badai cedera sampai penurunan performa.

Federico Valverde menjadi salah satu pemain yang dipertahankan oleh Real Madrid ketika mereka berusaha melepas beberapa pemain pada bursa transfer musim panas 2019. Masih berusia 21 tahun, sulit menyangka bahwa kini Fede Valverde dapat dianggap sebagai salah satu pemain yang akan menjadi bagian penting dari lini tengah tim asuhan Zinedine Zidane tersebut.

Pemain asal Uruguay itu berpeluang mendapatkan waktu bermain yang lebih tinggi mengingat Toni Kroos dan Luka Modric sudah tidak berusia muda. Los Blancos yang sedang berada di periode transisi membutuhkan pemain di lini tengah yang dapat menjadi kreator dan di saat bersamaan siap untuk menekan lawan yang mereka hadapi ketika sedang menguasai bola.

Setelah mendapatkan sorotan positif terkait performanya sejauh ini, Valverde mengaku bahwa ia tidak peduli dengan apa yang dikatakan mengenai performanya dan diberitakan di berbagai media. Pemain Timnas Uruguay itu menganggap bahwa menghindari kemungkinan untuk menjadi sombong adalah hal yang sangat penting untuk perkembangan seorang atlet.

“Setiap orang harus paham bagaimana mencegah dirinya menjadi sombong. Keadaan yang saya rasakan saat ini dapat menjadi motivasi untuk terus bekerja keras dan belajar dari rekan-rekan yang ada di dalam tim. Membaca penilaian media mengenai diri saya bukan menjadi satu-satunya cara untuk berkembang.

“Saya selalu mencoba untuk menghindari pemberitaan mengenai diri saya sendiri. Memang keadaan seperti ini menyenangkan, tetapi saya harus selalu berusaha untuk tidak terlena. Saya harus terus belajar dari rekan-rekan saya dan berusaha keras untuk bersaing dengan mereka,” ucap Federico Valverde dalam wawancara kepada AS.

Valverde merasa bersyukur dengan bantuan yang diberikan kepadanya dari rekan-rekan seniornya di Real Madrid. Pemain dengan nomor punggung 15 ini juga menganggap kesempatan membela tim ibu kota Spanyol itu memberikan motivasi yang tinggi baginya untuk terus berusaha mengembangkan kemampuannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*