Jarang Bermain, Ivan Rakitic Ingin Perubahan di Barcelona

Ivan Rakitic
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 06: Ivan Rakitic of FC Barcelona controls the ball during the Liga match between FC Barcelona and Sevilla FC at Camp Nou on October 06, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/MB Media/Getty Images)

Ivan Rakitic menjadi salah satu pemain yang dikabarkan masuk dalam daftar jual Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu bahkan sempat dikabarkan masuk dalam pemain yang ditawarkan oleh Barcelona dalam upaya mereka untuk mendatangkan Neymar dari Paris Saint-Germain.

Ivan Rakitic pada akhirnya tetap bertahan di Camp Nou hingga akhir bursa transfer musim panas 2019. Kegagalannya dilepas oleh Barcelona, ditambah dengan keberadaan Arthur dan Frenkie de Jong, membuat Rakitic mendapatkan waktu bermain yang jauh lebih rendah pada awal musim 2019/20. Rakitic juga tidak mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak meskipun memiliki keinginan untuk bertahan.

Musim ini, Rakitic tampil dalam lima pertandingan La Liga, empat di antaranya sebagai pemain pengganti, dan mencatatkan 157 menit. Mantan pemain Sevilla itu juga baru tampil dalam satu pertandingan (dari dua laga) Liga Champions, juga sebagai pemain pengganti dan dengan waktu 31 menit. Rakitic juga menjadi salah satu pemain yang sering dijadikan kambing hitam oleh suporter Azulgrana.

Terkait kondisinya saat ini, Rakitic mengatakan bahwa ia belum mengetahui apa yang dapat terjadi di masa depan, tetapi menginginkan adanya perubahan mengenai waktu bermain yang diterimanya. Rakitic juga menyatakan niatnya untuk berjuang untuk mengubah nasibnya dalam beberapa pertandingan ke depan yang akan dijalani oleh tim asuhan Ernesto Valverde tersebut.

“Saya tidak tahu apakah Barcelona akan menjual saya dalam waktu dekat. Keadaan ini sulit karena saya ingin bermain dan tidak hanya ada untuk melengkapi jumlah pemain di dalam tim. Saya akan berusaha keras untuk mengubah keadaan ini dalam beberapa pertandingan berikutnya yang akan kami jalani.”

“Saya masih memiliki durasi dua tahun dalam kontrak saya, dan tidak ada tempat yang lebih baik dibandingkan dengan Barcelona untuk tampil, klub terbaik di dunia, tetapi saya membutuhkan waktu bermain dan tidak hanya berada di sini untuk menikmati situasi di kota dan pantai. Saya juga sudah berbicara kepada beberapa orang di dalam klub. Mereka semua mengetahui apa yang dapat terjadi dan opsi yang saya miliki. Apabila tidak ada perubahan, maka kami akan berbicara lagi,” ucap Ivan Rakitic seperti dikutip dari AS.

Minimnya waktu bermain yang diperoleh Rakitic sejauh ini juga membuatnya absen dalam skuat Timnas Kroasia dalam dua jeda internasional terakhir. Rakitic menambahkan bahwa ia menerima keputusan tersebut dan menerima bahwa ia membutuhkan waktu untuk kembali ke kondisi terbaik sebelum kembali membela negaranya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*