Jose Mourinho Siap Kembali ke Real Madrid dan Akan Menunggu Tawaran

Jose Mourinho siap kembali ke Real Madrid
Portuguese football manager Jose Mourinho arrives for a conference about speed and innovation in football on September 12, 2019 in Madrid. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) (Photo credit should read PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP/Getty Images)

Jose Mourinho dipecat oleh Manchester United dari posisi manajer pada Desember 2018. Sejak saat itu, manajer asal Portugal itu belum melanjutkan karier kepelatihannya. Mourinho sudah beberapa kali dikaitkan dengan kemungkinan melatih tim lain, namun masih belum menerima tawaran yang diberikan kepadanya.

Jose Mourinho sudah memiliki pengalaman di Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United. Rekam jejaknya di berbagai klub besar Eropa membuatnya sering mendapatkan sorotan. Setelah dipecat oleh Man United, Mourinho aktif menjadi pundit di media Sky Sports, dan pernyataan yang disampaikannya juga tidak luput dari sorotan berbagai media.

Baca Juga: Ketimbang Messi dan CR7, Mourinho Lebih Memilih Ronaldo Nazario

Walau demikian, spekulasi mengenai langkah berikutnya yang akan diambil oleh Jose Mourinho tidak pernah berhenti diberitakan. Mantan pelatih utama Porto itu sempat dikaitkan dengan posisi serupa di Olympique Lyonnais. Namun Jean-Michel Aulas selaku presiden klub tersebut mengungkapkan bahwa Mourinho sudah menerima tawaran dari klub lain. Pada akhirnya Lyon memutuskan untuk menunjuk Rudi Garcia sebagai pengganti Sylvinho.

AS mengabarkan bahwa saat ini Mourinho sudah menetapkan tujuan berikutnya dalam kariernya. Mourinho diklaim siap untuk kembali ke Real Madrid, dan sedang menunggu tawaran dari klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut. Keadaan ini bergantung dengan masa depan Zinedine Zidane, yang sudah beberapa kali mendapatkan tekanan karena inkonsistensi tim tersebut.

Saat Jose Mourinho menjadi pelatih utama Madrid pada 2010 hingga 2013, terdapat berbagai kontroversi di dalam maupun luar lapangan yang melibatkannya. Mourinho mendapatkan titel La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol dalam kariernya di negara tersebut. Walau demikian, Mourinho tetap masuk dalam kandidat yang dipertimbangkan oleh Florentino Perez selaku presiden Madrid, bahkan ia juga sempat kembali diincar pada pertengahan musim 2015/16.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*