Juara di Korea Open, Fajar/Rian Kandas di Indonesia Masters 2019

Fajar/Rian

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal lolos ke babak perempat final Indonesia Masters 2019 usai tumbang dari wakil Jepang.

Juara ganda putra Korea Open 2019 pada pekan lalu , Fajar/Rian, terhenti pada laga babak 16 besar Indonesia Masters 2019 Super 100 yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Kamis (3/10/2019).

Pasangan ketiga terbaik Indonesia saat ini tersebut merupakan ganda putra unggulan pertama, tumbang dari pasangan non-unggulan asal Jepang, Shohei Hoshino/Yujiro Nishikawa. Mereka takluk dengan skor 21-23, 16-21 setelah berduel selama 35 menit.

Partai babak kedua Indonesia Masters 2019 ini berlangsung dengan ketat sejak awal. Kedua pemain menunjukkan permainan yang seimbang dan berbagi skor 1-1 dan 2-2.

Namun dua poin tambahan yang direbut oleh Hoshino/Nishikawa membuat mereka unggul 4-2 dari wakil Indonesia.

Baca Juga: Fajar Alfian/Muhammad Rian Juara Korea Open 2019

Pasangan Jepang ini terus menambah angka untuk semakin meninggalkan Fajar/Rian. Kedudukan pun berubah 8-4.

Tiga angka beruntun yang berhasil digondol oleh Hoshino/Nishikawa akhirnya membuat mereka mengamankan keunggulan 4 angka atas Fajar/Rian kala memasuki interval gim pertama.

Fajar/Rian lebih dulu meraih game point pada angka 20-19 namun mereka gagal menyelesaikannya. Hoshino/Nishikawa akhirnya menyudahi gim pertama dengan kemenangan 23-21.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian tak bisa membendung perolehan poin ganda Jepang non unggulan tersebut. Fajar/Rian tertinggal dua angka, 9-11 pada interval gim kedua.

Selepas interval, Fajar/Rian tidak bisa menyamakan kedudukan. Mereka tertinggal13-17 dan akhirnya kalah dengan skor 16-21.

Laga Indonesia Masters ini sendiri merupakan turnamen ketiga secara beruntun untuk pasangan ini setelah sebelumnya mereka tampil di China Open dan Korea Open.

Setelah ini, Fajar/Rian hanya punya waktu istirahat sekitar sepekan sebelum kembali menjalani tur dua turnamen Eropa, Prancis dan Denmark.

Pada laga lainnya, unggulan kedua Berry Angriawan/Hardianto mampu lolos ke perempat final. Berry/Hardianto menang 21-14, 21-16 atas Muhammad Fachrikar/Amri Syahnawi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*