Juara MotoGP 2019, Marc Marquez Dapat Ucapan Selamat dari Barcelona

Marquez x Barcelona

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mendapat begitu banyak ucapan selamat seusai meraih gelar juara dunia MotoGP 2019, salah satunya dari klub sepak bola favoritnya, FC Barcelona.

Marc Marquez sukses menyegel gelar juara dunia keenamnya di kelas utama MotoGP atau yang kedelapan di semua kelas balap motor usai tampil memukau pada seri MotoGP Thailand 2019.

Dalam akun twitter resminya, tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut tak lupa mengucapkan dan memberikan selamat atas torehan gelar juara dunia kedelapannya.

Ucapan selamat itu disertai gambar saat Marquez tengah memegang kostum FC Barcelona dengan bertuliskan nama dan nomor punggung yang sesuai dengan nomor balapnya yakni 93.

Baca Juga: Menang di Thailand, Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2019

Marc Marquez sendiri sudah dikenal sebagai penggemar berat klub Catalan tersebut, di mana dia kerap kali datang ke stadion untuk menyaksikan para pemain FC Barcelona berlaga.

Rekan satu tim Jorge Lorenzo itu dikukuhkan menjadi juara dunia pada MotoGP 2019 setelah perolehan poinnya tak mungkin lagi dikejar oleh Andrea Dovizioso (Ducati) dengan empat seri tersisa.

Usai memenangi MotoGP Thailand 2019, Marc Marquez sudah mengumpulkan total 325 poin atau unggul 110 poin dari Dovizioso diperingkat kedua klasemen yang baru mengemas 215 poin.

Musim ini, rider berkebangsaan Spanyol itu memang tampil d ominan dengan membukukan 14 kali podium dengan sembilan kali kemenangan. Ia selalu menyelesaikan balapan di urutan dua besar dan sempat gagal finis pada MotoGP Amerika Serikat, April lalu.

Sementara, Andrea Dovizioso yang digadang-gadang akan menjadi batu sandungan Marquez hanya mampu meraih lima podium dengan dua kali kemenangan.

Bagi Marquez, empat seri tersisa pada musim ini dapat dimanfaatkan untuk terus mengembangkan motor tunggangan yang akan digunakan musim mendatang. Usai menyambangi Thailand, MotoGP 2019 akan memasuki balapan ke-16 yang akan digelar di Twin Ring Motegi, Jepang pada 18-20 Oktober mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*