Juara MotoGP Aragon 2019, Marc Marquez Bisa Pastikan Gelar di Thailand

Marquez Aragon
Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez celebrates with the trophy on the podium after winning the MotoGP race of the Moto Grand Prix of Aragon at the Motorland circuit in Alcaniz on September 22, 2019. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menjuarai balapan MotoGP Aragon 2019 yang berlangsung di Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (22/9/2019).

Marc Marquez berhasil juara dengan memaksimalkan posisinya sebagai pemegang pole MotoGP Aragon 2019 pada saat start. Dia pun menyelesaikan balapan di urutan terdepan dengan catatan waktu 41 menit 57,221 detik, disusul rival terdekatnya yakni Andrea Dovizioso (Ducati) dan Jack Miller (Pramac Racing).

Sementara itu, dua pembalap Yamaha yakni Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartarao (Petronas SRT) secara berurutan finis di posisi keempat dan kelima.

Dengan kemenangan ini,  Marc Marquez pun kini genap mengumpulkan 300 poin. Dia juga kian dekat dengan raihan gelar juara dunia MotoGP 2019.

Marquez tampil luar biasa di awal balapan. Juara bertahan MotoGP itu bahkan sudah unggul satu detik saat lap pertama belum berakhir. Jack Miller berhasil menyodok ke posisi ketiga dan Andrea Dovizioso turun ke posisi 11.

Pebalap asal Spanyol itu benar-benar menunjukkan performa luar biasa. Memasuki lap ke-14, Marquez sudah unggul 5,8 detik atas Vinales. Di lap yang sama Dovizioso sukses menyalip Miller di tikungan pertama untuk merebut posisi ketiga.

Penampilan mengecewakan ditunjukkan Rossi. The Doctor tidak mampu menunjukkan kecepatan seperti pebalap Yamaha lainnya. Rossi bahkan tertinggal dari pebalap Aprilia Aleix Espargaro.

Baca Juga: Marc Marquez Jadi Unggulan di MotoGP Aragon 2019

Dovizioso kemudian mengambil alih posisi kedua dari Vinales di lap ke-21. Dovizioso tanpa susah payah menyalip Vinales di jalur lurus memasuki tikungan pertama. Sayang, Dovizioso terlalu jauh di belakang Marquez usai menyalip Vinales dengan terpaut 6,4 detik. Vinales kemudian turun ke posisi empat setelah disalip Miller pada lap ke-22.

Marquez akhirnya memastikan gelar juara MotoGP Aragon 2019 setelah mengalahkan Dovizioso dan Miller. Kemenangan di MotoGP Aragon membuat Marquez semakin dekat dengan gelar juara dunia MotoGP 2019. Marquez dipastikan bisa menjadi juara dunia di MotoGP Thailand 2019, 6 Oktober mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*