Jurgen Klopp Sebut Liverpool Dapat Tampil Lebih Baik

Jurgen Klopp
GENK, BELGIUM - OCTOBER 23: (L-R) coach Jurgen Klopp of Liverpool FC, Alex Oxlade Chamberlain of Liverpool FC during the UEFA Champions League match between Genk v Liverpool at the Cristal Arena on October 23, 2019 in Genk Belgium (Photo by Soccrates/Getty Images)

Liverpool menjaga peluang mereka untuk lolos dari Grup E Liga Champions 2019/20. Kemenangan 4-1 atas Genk di Cristal Arena menjadi momen penting untuk tim tamu. Mereka mendapatkan kemenangan melalui sepasang gol dari Alex Oxlade-Chamberlain serta masing-masing satu dari Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Jurgen Klopp melihat timnya mencetak empat gol dalam laga yang penting mengingat mereka bersaing dengan Napoli dan RB Salzburg untuk lolos ke babak 16 besar. Catatan tandang Jordan Henderson dan rekan-rekannya dalam kompetisi tingkat kontinental juga cukup mengecewakan dalam beberapa musim terakhir. Namun kemenangan ini juga dapat menjadi momen bagi mereka untuk membangun momentum setelah mendapatkan hasil imbang dalam laga sebelumnya.

Kemenangan ini membuat The Reds mendapatkan raihan enam poin dari tiga pertandingan. Mereka unggul tiga poin dari Salzburg yang berada di peringkat ketiga. Sementara Napoli masih aman di puncak klasemen sementara dengan raihan tujuh poin. Liverpool masih memiliki peluang yang tinggi untuk menghindari kegagalan lolos dari fase grup sebagai juara bertahan.

Setelah mendapatkan kemenangan penting dengan skor yang meyakinkan, Klopp tetap merasa bahwa timnya masih dapat tampil lebih baik. Manajer asal Jerman itu merasa senang dengan kualitas gol yang dicetak oleh timnya, tetapi tetap menegaskan bahwa performa mereka secara keseluruhan dapat ditingkatkan pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Terdapat banyak momen yang memuaskan pada pertandingan ini, awal yang memuaskan, dan begitu pula pada 10 sampai 15 menit pertengahan babak pertama. Kami sempat beradaptasi dengan cukup baik, tetapi kemudian performa kami mengalami penurunan. Kami kehilangan bola dengan relatif mudah dan membutuhkan waktu untuk kembali beradaptasi. Kami juga sempat mengalami kesulitan untuk membuka ruang dan memanfaatkan kesempatan yang ada.”

“Kemudian kami mencetak gol kedua, gol pertama luar biasa, tetapi gol berikutnya lebih baik lagi, semua gol kami berkualitas. Kami mencetak gol kedua dan ketiga, namun kemudian kami kebobolan, yang tidak menyenangkan. Tetapi kami mencetak gol keempat dan meraih kemenangan,” ujar Jurgen Klopp dalam konferensi pers yang dikutip dari situs resmi Liverpool.

Klopp juga menganggap bahwa walau Alex Oxlade-Chamberlain mencetak dua gol yang berkualitas, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu juga memiliki kualitas performa yang serupa dengan rekan-rekannya sepanjang pertandingan tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*