Jurgen Klopp Selalu Pantau Perkembangan Wilson di Bournemouth

Jurgen Klopp selalu pantau perkembangan Harry Wilson
BOURNEMOUTH, ENGLAND - AUGUST 25: Harry Wilson of AFC Bournemouth celebrates after scoring a goal to make it 1-2 during the Premier League match between AFC Bournemouth and Manchester City at Vitality Stadium on August 25, 2019 in Bournemouth, United Kingdom. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images )

Jurgen Klopp sudah terlibat dalam perkembangan yang dijalani Liverpool sejak 2015. Manajer asal Jerman itu mengembangkan Liverpool sejak pertengahan musim 2015/16 secara konsisten hingga saat ini. Pemain-pemain yang dimiliki Liverpool juga mengalami perkembangan yang signifikan.

Jurgen Klopp juga mampu memimpin timnya mendapatkan gelar juara Liga Champions musim 2018/19. Manajer asal Jerman itu mampu membangun skuat yang terus berkembang hingga saat ini. Klopp berhasil membangun skuat yang dapat bermain sesuai dengan skema permainan yang diinginkannya, dan mampu beradaptasi seiring dengan berjalannya musim.

Saat ini The Reds berada di puncak klasemen sementara Premier League 2019/20. Jordan Henderson dan rekan-rekannya memiliki sebelas kemenangan dan satu hasil imbang dari 12 pertandingan yang mereka jalani. Konsistensi dari performa yang mereka tunjukkan saat ini membuat mereka menjadi tim yang diunggulkan untuk menjadi juara musim ini.

Salah satu kekuatan utama yang dimiliki oleh Liverpool saat ini adalah tiga pemain mereka di lini depan. Trio yang terdiri dari Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane sulit digantikan sejak mereka bermain bersama. Pemain-pemain seperti Divock Origi, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Xherdan Shaqiri harus rela menjadi pelapis hingga saat ini.

Selain ketiga pemain itu, mereka juga memiliki Harry Wilson, yang tampil gemilang dengan Derby County pada musim 2018/19, dan musim ini menjadi bagian kunci dari skuat Bournemouth. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu mengungkapkan peran dari Klopp untuk membantu dirinya tampil konsisten dengan tim asuhan Eddie Howe tersebut.

“Saya selalu menjaga hubungan dengan Liverpool, mereka memiliki staff khusus untuk memantau perkembangan dari pemain-pemain yang dipinjamkan, kadang saya juga mendapatkan pesan dari manajer (Jurgen Klopp). Klopp mengatakan bahwa ia memantau perkembangan saya dan mengucapkan selamat setelah saya mencetak gol tendangan bebas ke Manchester City.”

“Hal seperti itu memberikan dorongan yang penting bagi saya, dan saya juga senang setelah mengetahui manajer memantau performa saya. Senang untuk mengetahui setelah saya dipinjamkan saya tidak dilupakan. Saya juga masih menjalin kontak dengan beberapa pemain lain dan apabula saya dapat datang untuk menyaksikan laga, saya pasti akan berusaha melakukannya,” ujar Harry Wilson dalam pernyataan yang dikutip dari Sky Sports.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*