Ketimbang Messi dan CR7, Mourinho Lebih Memilih Ronaldo Nazario

Ketimbang Messi dan CR7, Mourinho Lebih Memilih Ronaldo Nazario

Jose Mourinho menyebut bahwa mantan striker Barcelona dan Real Madrid Ronaldo Nazario adalah pemain terbaik yang pernah ia lihat, bahkan legenda timnas Brasil tersebut dinilainya melebihi kualitas yang dimiliki Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo.

 

Pengalaman Jose Mourinho menukangi klub – klub terbaik tak diragukan lagi, pengalaman itulah yang membuatnya bersentuhan dengan pemain – pemain top dunia. Dan ketika diminta menyebutkan satu nama pemain terbaik, Jose Mourinho mengabaikan Messi dan CR7 untuk memberikan tempat kepada Ronaldo Nazario.

Alasannya, baik Messi dan CR7 menjalani karier yang relatif cukup panjang dibandingkan Ronaldo yang sempat mengalami cedera parah pada masa keemasannya.

“Ronaldo, El Fenomeno. Cristiano Ronaldo dan Messi menjalani karir yang lebih lama. Mereka tetap berada di atas setiap hari selama 15 tahun,” tukas Jose Mourinho pada LiveScore.

 “Namun jika kita berbicara soal bakat dan keterampilan, tak ada yang melebihi Ronaldo (Nazario). Ketika dia berada di Barcelona bersama Bobby Robson, saya telah menyadari bahwa ia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat di lapangan.”

Kesempatan menangani Ronaldo didapatkannya ketika masih menjadi asisten Bobby Robson yang menukangi Barcelona pada musim 1996/1997. Pria yang kini menganggur pasca dipecat dari jabatannya sebagai manajer Manchester United itupun masih ingat momen spesial ketika Ronaldo mengantarkan Barcelona menjuarai Piala Winners di tahun 1997.

“Cedera mematikan kariernya yang bisa lebih luar biasa, namun bakat yang dimiliki pemain 19 tahun kala itu adalah sesuatu yang luar biasa. Pada 1997 Ronaldo bermain melawan PSG di Rotterdam dan Ronaldo mencetak gol, 1-0. Luar biasa,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*