Khabib: Tarung Ulang? Menang 10 Kali Dulu, McGregor!

Khabib Nurmagomedov vs McGregor

Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, memberikan syarat kepada musuh besarnya, Conor McGregor, bila dia ingin melakukan tanding ulang alias rematch.

Khabib Nurmagomedov kembali mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC setelah berhasil mengalahkan Dustin Poirier pada ajang UFC 242 yang digelar September lalu.

Petarung berjulukan The Eagle itu hanya membutuhkan tiga ronde untuk membuat Dustin Poirier melakukan tap-out sebagai tanda menyerah.

Selain mengamankan gelar juara kelas ringan UFC, kemenangan atas Poirier juga menjaga catatan sempurna Nurmagomedov sejak melakukan debut pertarungan pada tahun 2008.

Dalam 28 pertandingan profesional sejak laga debutnya itu, Nurmagomedov selalu berhasil menang atas lawan-lawanya.

Keberhasilan Khabib dalam meraih sabuk juara kelas ringan UFC turut mendapatkan sorotan dari musuh besarnya, Conor McGregor.

Baca Juga: Sempat Umumkan Pensiun, Conor McGregor Kembali ke Ring UFC?

Selepas meraih kemenangan atas Dustin Poirier, petarung asal Irlandia tersebut mendesak agar Khabib Nurmagomedov mau untuk menggelar tanding ulang alias rematch melawannya.

Alih-alih menyanggupi tantangan tersebut, petarung berusia 31 tahun itu malah membidik Tony Ferguson untuk menjadi lawan dalam pertarungan selanjutnya.

Tak hanya itu, Khabib Nurmagomedov pun memberikan syarat untuk Conor McGregor bila ingin melakukan rematch yakni meraih 10 kemenangan secara beruntun terlebih dulu.

“Untuk pertandingan ulang, untuk merebutkan sabuk kelas ringan UFC, saya ingat saya harus melewati sembilan atau 10 pertarungan terlebih dahulu,” kata Khabib.

“Jika dia menang dalam 10 pertarungan secara beruntun, maka laga tersebut kemungkinan besar akan bisa terwujud,” tambahnya.

Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov pernah bertarung di atas arena oktagon dalam laga bertajuk UFC 229 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pada bulan Oktober 2018.

Saat itu, McGregor dinyatakan kalah dari Khabib pada ronde keempat lantaran melakukan tap-out dan sempat terjadi keributan setelahnya yang berakhir dengan denda untuk nama pertama dari Nevada State Atheltic Commission (NSAC).

Adapun hasil tersebut menjadi kekalahan yang keempat bagi Conor McGregor sejak melakoni debut pada 2008.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*