LA Lakers Mulai Eksperimen Tim Sebelum Musim Baru Dimulai

Frank Vogel, LA Lakers

LA Lakers tengah menjalani rangkaian pramusim sebelum kompetisi NBA 2019/20. Periode itu akan dimanfaatkan oleh tim asuhan Frank Vogel untuk memperbaiki performa mereka setelah hanya finis di peringkat kesepuluh Wilayah Barat, dengan catatan 37 kemenangan dan 45 kekalahan dari 82 pertandingan yang mereka jalani.

Perubahan taktik dan percobaan susunan pemain menjadi fokus utama LA Lakers saat ini. Para pemain yang mereka miliki harus mampu beradaptasi terhadap segala situasi yang dapat mereka alami di lapangan, mulai dari saat tertinggal dengan waktu yang sedikit atau adanya pemain yang harus absen akibat mengalami cedera. LeBron James dan Anthony Davis menjadi dua pemain yang mendapatkan sorotan pada periode latihan kali ini.

Frank Vogel mengatakan bahwa eksperimen terhadap susunan pemain dengan berbagai situasi latihan dilakukan agar timnya dapat menjalani musim dengan konsisten. Vogel mengatakan bahwa tim yang dimilikinya memungkinkannya untuk menggunakan metode latihan di berbagai situasi dengan memanfaatkan kedalaman skuat yang ada.

“Kami memiliki kedalaman skuat yang memungkinkan untuk menurunkan berbagai jenis susunan pemain yang dapat kami gunakan sepanjang musim. Kami mencoba berbagai skenario saat menjalani latihan, susunan pemain dengan pemain berkekuatan fisik tingi, pemain-pemain berkecepatan tinggi, pemain-pemain yang lebih tinggi atau pendek.

“Hal ini menjadi keuntungan kami yang memiliki kedalaman skuat yang tinggi, kami dapat mencoba berbagai situasi saat menjalani latihan yang kami harap dapat bermanfaat saat musim berlangsung,” ucap Frank Vogel dalam wawancara yang dikutip dari ESPN.

Pada salah satu sesi latihan, LeBron James sempat ditempatkan di bagian depan tim, sementara Anthony Davis ditempatkan sebagai pemain di bagian belakang. Salah satu situasi yang diuji coba adalah saat tim utama tertinggal tiga poin (96-99) dari lawan mereka yang berisi pemain cadangan.

Tim cadangan Lakers saat itu diisi oleh Danny Green, Rajon Rondo, Dwight Howard, Troy Daniels, dan Devontae Cacok. Tim tersebut mendapatkan kemenangan melalui free throw saat sesi latihan menyisakan waktu sepuluh detik setelah Rondo dilanggar oleh James.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*