Lampard Setuju dengan Sarri Soal Peran N’Golo Kante di Chelsea

Lampard Akhirnya Setuju dengan Sarri Soal Peran Kante di Chelsea

Pelatih kepala Chelsea, Frank Lampard telah memberikan isyarat bahwa dirinya telah setuju dengan Maurizio Sarri mengenai penugasan peran terhadap N’Golo Kante di lini tengah The Blues yang tak hanya dianggap sekadar gelandang bertahan saja.

Lampard telah meyakini bahwa N’Golo Kante masih memiliki peran yang cukup penting bagi timnya di musim ini, meskipun saat ini pesepakbola asal Prancis tersebut masih bergelut dengan cedera yang tengah membekapnya.

Pelatih berusia 41 tahun itu juga telah setuju dengan pendapat Maurizio Sarri yang juga pernah menangani N’Golo Kante di Chelsea selama satu musim dan memberikan peran baru kepada sang pemain untuk lebih bermain menyerang dan tidak lagi menempati posisi sebagai gelandang bertahan seperti ketika ia masih bermain untuk Leicester City.

Pemain berusia 28 tahun itu telah berlabuh ke Stamford Bridge dari Leicester City di musim panas 2015/16, saat itu Chelsea masih ditangani oleh pelatih asal Italia lainnya, Antonio Conte.

Baca Juga: Alasan Utama Lampard Tunjuk Jorginho Sebagai Wakil Kapten Chelsea

Kante juga menjadi salah satu pemain kunci bagi skuat Prancis di Piala Dunia 2018 dan berhasil membawa negaranya menjadi juara dunia. Di era kepelatihan Sarri, Kante kemudian lebih dipercayakan tampil lebih menyerang dan mulai meninggalkan posisi awalnya sebagai gelandang bertahan.

Pemain yang hanya memiliki postur 168 cm itu sepertinya memang telah pulih dari cedera yang sempat membekapnya. Ketika Chelsea bermain menghadapi Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions pada tengah pekan ini, nama N’Golo Kante telah berada di bangku cadangan pemain, namun ia sama sekali tak diturunkan oleh Lampard.

Pada saat Lampard menjalani sesi konferensi pers, ia sempat menyinggung mengenai pendapat publik terhadap Kante yang banyak menyebutnya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Pelatih yang baru saja mendapatkan penghargaan sebagai Manajer terbaik Premier League edisi Oktober 2019 ini merasa tidak setuju dengan opini tersebut.

“Soal gagasan ide yang menyebutkan bahwa Kante merupakan gelandang bertahan terbaik di dunia, saya justru berpikir kalau itu bukanlah cerita yang selengkapnya dari gambaran permainan Kante,” ujar Lampard.

“Saya tak setuju dan tidak membenarkan adanya anggapan tersebut bahkan saat Kante masih bermain di Leicester. Dia memang menguasai hampir seluruh lapangan. Dia bisa memberikan anda lebih saat bermain di atas lapangan,” timpal sang pelatih.

Dalam kesempatan yang sama, Lampard juga telah mengatakan bahwa Ruben Loftus-Cheek juga akan diberikan alternatif posisi bermain di lini tengah Chelsea yang berbeda begitu si pemain muda ini kembali dari masa cederanya.

Walau begitu, Lampard enggan memberikan kepastian kapan Loftus-Cheek akan kembali bermain bersama tim senior Chelsea dan memberitahu tanggal pasti soal comeback-nya pemain internasional Inggris tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*