Lawan Tony Ferguson, Khabib Nurmagomedov Dinilai Bakal Kesulitan

Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson

Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, diyakini bakal mengalami kesulitan saat menghadapi Tony Ferguson, yang dijadwalkan digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, pada Desember 2019.

Khabib Nurmagomedov kembali mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC setelah berhasil mengalahkan Dustin Poirier, pada ajang UFC 242 pada September lalu.

Petarung berjulukan The Eagle itu hanya membutuhkan tiga ronde untuk membuat Dustin Poirier melakukan tap-out sebagai tanda menyerah.

Selain mengamankan gelar juara kelas ringan UFC, kemenangan atas Poirier juga menjaga catatan sempurna Khabib sejak melakukan pertandingan debut pada 2008.

Rekor tak terkalahkan Khabib Nurmagomedov tersebut membuat petarung lain tertantang untuk melawannya di arena oktagon.

Tony Ferguson mendapat peluang besar untuk mematahkan rekor itu dengan menjadi lawan Khabib Nurmagomedov berikutnya.

Laga tersebut semakin mendekati kenyataan setelah Tony Ferguson sudah mendapatkan lampu hijau dari Presiden UFC, Dana White.

Kendati belum pasti kapan dan di mana laga tersebut akan digelar, duel Khabib Nurmagomedov melawan petarung berjulukan El Cucuy itu akan mencuri banyak perhatian.

Salah satu komentar dan prediksi juga datang dari Kevin Lee yang juga berkiprah di kelas yang sama dengan kedua petarung UFC tersebut.

Petarung berusia 27 tahun itu menyakini bahwa Tony Ferguson akan menjadi salah satu lawan yang akan menyulitkan Khabib untuk melanjutkan catatan rekornya.

“Ini akan menjadi salah satu pertarungan yang sulit untuk Khabib, kita semua tahu tentang itu,” kata Kevin Lee.

“Saya merasa pertarungan itu akan berjalan sengit lebih dari apa yang saya banyangkan,” jelas pria berkebangsaan Amerika Serikat itu.

Pada akhirnya, Kevin Lee tetap menjagokan Khabib akan kembali mampu mempertahankan sabuk juaranya dengan mengalahkan Ferguson.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*