Le Mans E-Sports Series Kembali untuk Musim Kedua

Le Mans E-Sports Series kembali untuk musim kedua

Le Mans E-Sports Series resmi akan kembali menjalani rangkaian turnamen untuk musim kedua. Rangkaian turnamen ini akan dijalani dengan gim Forza Motorsport 7 dalam perangkat Xbox One. Tim-tim profesional akan bersaing untuk mendapatkan hadiah dengan total 200 ribu dolar Amerika Serikat.

Le Mans E-Sports Series diadakan dengan kerja sama antara ACO, FIA WEC, dan Motorsport Network. Turnamen ini akan diadakan hingga tahap akhir Le Mans Super Final di Circuit de la Sarthe, Prancis, pada 13-14 Juni 2020. Terdapat dua kategori final, yaitu Pro Team Super Final, dengan hadiah 100 ribu dolar Amerika Serikat, dan Pro-Am Super Final dengan hadiah 50 ribu dolar Amerika Serikat.

Rangkaian turnamen untuk musim kedua juga akan dibagi menjadi dua divisi. Pro Division akan diikuti oleh pemain dan tim provesional, sementara ProAm Division akan diikuti oleh pemain dan tim amatir. Peningkatan total hadiah dan adanya divisi amatir dilakukan sebagai langkah untuk meningkatkan jumlah peserta dan minat terhadap turnamen ini.

“Setelah menjalani awal yang positif dalam Le Mans E-Sports Series, dan pertandingan final yang luar biasa dalam rangkaian pertandingan 24 jam di Le Mans pada Juni tahun ini, kami sudah tidak sabar untuk segera menjalani rangkaian musim kedua. Kami bersemangat untuk memberikan pertandingan balap, dan balap yang menonjolkan tenaga para pebalap, secara langsung kepada para peserta dan juga penonton.”

“Kami merasa yakin bahwa adanya perubahan format yang inovatif dan menarik, peningkatan total hadiah, serta kembalinya rangkaian pertandingan final yang diadakan dengan pertandingan balap dalam salah satu acara balap terbesar di dunia akan mengangkat turnamen ini ke tingkat yang lebih tinggi,” ucap Gerard Neveu, CEO FIA WEC seperti dikutip dari ESports Insider.

ProAm Division terbuka bagi semua pebalap yang belum memiliki kontrak profesional. Sementara Pro Division akan diikuti oleh 18 pebalap profesional yang dipilih melalui enam tahap kualifikasi yang diadakan secara daring (online), dengan tambahan sembilan pebalap amatir yang melalui tahap kualifikasi khusus.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*