Lima Pemain yang Berpeluang Cetak Gol dalam Laga Derby Manchester

Raheem Sterling Riyad Mahrez Kyle Walker John Stones Man City vs Man Utd Liga Inggris

Derby Manchester yang mempertemukan Man City vs Man Utd di Etihad akan dihelat pada Minggu pukul 00:30 dini hari WIB. Tuan rumah yang lebih superior dalam beberapa musim terakhir jelas lebih dijagokan. Namun Manchester United kerap tampil mengejutkan saat menghadapi tim besar. Sejauh ini mereka sudah bisa mengambil tiga poin dari Chelsea, Leicester City, dan Tottenham Hotspur dan menahan imbang Liverpool.

Lalu mampukah Marcus Rashford kembali membobol gawang tim besar? Bagaimana dengan kubu tuan rumah? Berikut kami tuliskan lima pemain yang berpeluang mencetak gol dalam laga Man City vs Man Utd.

  •  Gabriel Jesus (Manchester City)

Penyerang asal Brasil ini tengah panas-panasnya setelah mencetak dua gol ke gawang Burnley dalam kemenangan 4-1 tengah pekan ini. Gabriel Jesus membuat City tak merasa kehilangan sosok Sergio Aguero yang sedang bergulat dengan cedera paha. Jika lini tengah City mampu tampil mendominasi, Jesus bisa dikatakan tinggal menunggu waktu untuk menembus lini pertahanan United yang tak terlalu solid.

  • Marcus Rashford (Manchester United)

Sama halnya dengan Jesus, nama Marcus Rashford juga menjadi salah satu pemain yang mencetak sepasang gol pada pertengahan pekan ini. Adalah gawang Tottenham yang dibobol dua kali oleh penyerang asal Inggris ini, satu di antaranya melalui titik penalti. Penempatannya di sektor sayap tim United membuatnya leluasa untuk menyisir dan pergerakan memotong ke dalam. Jika Ashley Young juga mampu menunjang pergerakannya di sektor sayap seperti saat menghadapi Tottenham, Rashford berpeluang mencetak gol mengingat full back City menjadi titik kelemahan pasukan Pep Guardiola.

  • Raheem Sterling (Manchester City)

Dalam 14 penampilannya di Premier League musim ini, Raheem Sterling termasuk produktif dengan torehan delapan gol dan satu asisnya. Namun dua gol terakhirnya dicetaknya dalam kurun waktu satu bulan. Setelah membobol gawang Aston Villa pada 26 Oktober, Sterling baru mencetak gol lagi pada 30 November dalam hasil imbang 2-2 kontra Newcastle.

Laga Man City vs Man Utd bisa dijadikan Sterling sebagai momen unjuk kemampuan mencetak gol. Dengan akselerasi dan kemampuan menggiring bola yang luar biasa, pemain asal Inggris ini bisa merepotkan pertahanan United.

  • Kevin De Bruyne (Manchester City)

Jenderal lapangan tengah City ini memiliki perbendaharaan empat gol dan sembilan asis di Premier League musim ini. Visi, pergerakan cerdik, dan kemampuannya membaca permainan menjadi faktor penting mengapa The Citizens mendominasi Inggris dalam dua musim terakhir.

Jika De Bruyne, bersama David Silva, bisa membuat lini tengah timnya mendominasi di laga Man City vs Man Utd nanti, peluang City untuk menang kian besar. Nama De Bruyne pun bisa menjadi salah satu ancaman yang paling berbahaya bagi lini belakang Setan Merah dini hari nanti.

  • Riyad Mahrez (Manchester City)

Meski kesempatan bermain sebagai starter belum tentu didapatkan pemain Aljazair ini, nama Riyad Mahrez bisa menjadi kejutan tak terduga bagi David de Gea. Efektivitasnya tak perlu diragukan, terbukti dengan hanya tujuh penampilan dia mampu menorehkan empat gol di Premier League musim ini. Mahrez bisa menjadi senjata pamungkas dari bangku cadangan andai Jesus dkk kesulitan membobol gawang tim tamu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*