Lima Pemain yang Berpeluang Cetak Gol dalam Laga Man United vs Tottenham

Dele Alli Jose Mourinho Liga Inggris Man Utd vs Tottenham

Pekan ke-15 Premier League 2019/20 akan diwarnai satu partai yang amat menarik antara Man Utd vs Tottenham Hotspur pada Kamis (5/12) dini hari WIB. Laga itu akan menandai kembalinya Jose Mourinho ke Old Trafford untuk kali pertama sejak dipecat Manchester United pada Desember lalu.

Untuk laga spesial ini sendiri, tim Bola83 akan memberikan prediksi siapa saja pemain yang berpeluang untuk melakukan selebrasi dalam laga Man Utd vs Tottenham. Ada lima pemain yang menurut kami paling berpeluang dengan dominasi dari kubu Spurs.

Siapa saja yang akan mencetak gol dalam laga Man Utd vs Totenham pilihan kami? Simak pilihan kami di bawah ini:

  • Harry Kane

Striker Tottenham Hotspur ini memang baru mencetak tujuh gol dan satu asis, namun tanda-tanda kebangkitan performanya mulai tampak. Kedatangan Jose Mourinho membuat permainan Spurs lebih efektif dengan mengombinasikan permainan umpan pendek dan panjang. Jika full back dan pemain Spurs tampil prima dan menciptakan banyak umpan silang, Kane berpeluang menjadi pencetak gol di laga Man Utd vs Tottenham.

  •  Dele Alli

Tak ada pemain yang menikmati permulaan era Jose Mourinho di White Hart Lane melebihi gelandang asal Inggris ini. Dele Alli sejauh ini sudah mencetak tiga gol di semua kompetisi sejak kedatangan pria Portugal itu. Permainannya kembali bersinar dengan pergerakan tajam ke lini pertahanan lawan. Bek-bek tuan rumah harus sangat mewaspadai kecerdikan Alli memanfaatkan momentum.

  • Son Heung-Min

Pemain asal Korea Selatan ini juga menjadi salah satu pemain yang paling diandalkan Mourinho dalam tiga laga yang sudah dilalui. Asis dan gol lahir dari agresivitas Son di sepertiga akhir lapangan. Kerja samanya dengan Alli terlihat sangat menonjol dalam kemenangan Spurs atas Bournemouth akhir pekan lalu. Jose menempatkan kedua pemain sejajar di lini depan dalam situasi transisi menyerang yang cepat.

Sama halnya dengan Kane dan Alli, Son juga sangat berpeluang membobol gawang United yang dikawal David de Gea. Buruknya koordinasi lini pertahanan Manchester United bisa dimanfaatkan Son dengan penetrasi dari sisi dalam maupun sayap.

  • Marcus Rashford

Meski performa pemain asal Inggris ini masih inkonsisten, kepiawaiannya mencetak gol kerap muncul dalam laga-laga besar. Namun yang perlu dkhawatirkan adalah suplai bola dari lini tengah Setan Merah yang tampil sangat buruk dalam beberapa pertandingan terakhir. Kembalinya Scott McTominay dan Nemanja Matic diharapkan bisa membantu Rashford menemukan celah dan momentum di lini pertahanan Spurs.

Apalagi lini belakang Spurs juga belum menemukan kombinasi dan kerja sama terbaik mereka. Mourinho yang memahami kekuatan Marcus Rashford seharusnya sudah bisa mengantisipasi apa yang akan dilakukan mantan pemainnya itu di laga ini.

  • Anthony Martial

Penyerang asal Prancis ini memang sudah cukup lama tak mencetak gol ke gawang lawan. Tapi akselerasi dan kemampuan dribel bolanya patut diwaspadai. Martial terkadang bisa menjadi senjata pamungkas saat Setan Merah kehabisan opsi menyerang.

  • Pemain lain yang berpeluang

Lucas Moura: Pemain sayap Spurs asal Brasil  ini masih diragukan bisa turun pada laga Man Utd vs Tottenham ini. Namun jika bisa tampil, dia jelas akan menjadi tambahan daya ledak di lini serang The Lilly White.

Christian Eriksen: Masalah kontrak menghambat jam bermainnya di Spurs, tapi jika Mourinho menurunkannya sejak awal Eriksen adalah ancaman nyata untuk gawang United.

Daniel James: Pemain yang direkrut dari Swansea ini kerap tampil mengejutkan dengan mencetak gol yang tidak terduga. Kualitasnya yang cukup asing bagi pemain Spurs bisa menjadi modal utama untuk mengelabui pertahanan tim London Utara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*